Di 2019, Monstera Masih Jadi Tren Tanaman Hias Indoor

Pertanianku Tanaman hias indoor alias houseplant kini semakin populer, bahkan hampir di seluruh dunia. Di mana banyak dari kita sekarang hidup di lingkungan perkotaan yang padat penduduk, dan sulit untuk menemukan rumah dengan halaman belakang atau ruang hijau.

Tanaman hias indoor
Foto: Pixabay

Penanam pemula ataupun pekebun “tangan dingin” kini melihat tren dengan antusiasme yang sama. Lantas, tanaman hias indoor apa saja yang menjadi tren di 2019 ini?

Menurut situs Stuff, kecenderungan orang akan monstera (Monstera deliciosa) dan kimunding alias fiddle leaf fig (Ficus lyrata) masih akan terlihat di 2019. Sementara, menurut beberapa ahli untuk prediksi mereka tentang tren tanaman terbesar yang bisa kita lihat pada 2019 sebagai berikut.

Loading...

Lebih besar lebih baik

Tahun 2019 akan menjadi tahun di mana ukuran tanaman diperhitungkan. “Orang-orang ingin berinvestasi pada tanaman yang lebih matang,” kata Sara Chamberlain, dari The Real Estate Stylist.

“Ini membuat penataan ruang lebih efektif.” Selain itu, menurutnya, tanaman maple Jepang alias (Acer palmatum) adalah pilihan tepat untuk menghiasi kamar mandi. “Jika Anda akan memiliki tanaman hijau di kamar mandi Anda, itulah cara melakukannya,” tambahnya.

“Pohon-pohon Kumquat, yakni sekelompok pohon buah-buahan kecil di keluarga tanaman berbunga, Rutaceae, akan menjadi tren, dan bisa menjadi tanaman hias dalam ruangan jika mereka mendapat cukup sinar matahari,” katanya. “Ficus (pohon ara) di dalam ruangan adalah pilihan bagus lainnya, dan bisa mencapai ketinggian yang luar biasa,” tambahnya.

Tren tanaman

Mengenai jenis-jenis tanaman yang akan kita lihat di 2019, Jenna Holmes dari Plant for Mama, menyebut beberapa wajah yang dikenal.

“Tanaman seperti Bird of Paradise (Strelitzia nicolai), Monstera deliciosa, tanaman besi cor alias iron plant (Aspidistra elatior) dan philodendron daun hati (Philodendron cordatum) akan dapat menghiasi ruangan tanpa pola dan variasi macam-macam,” kata Holmes.

Holmes percaya bahwa tema tropis adalah tren 2019, dengan tanaman pakis atau tanaman paku menjadi khas tahun depan. Mereka mudah tumbuh subur, hijau, dan mampu hidup dengan baik di dalam ataupun luar ruangan.

Loading...
Loading...