Diduga Terkontaminasi Salmonela, Lebih dari 200 Juta Telur Ditarik AS


Pertanianku — Lebih dari 200 juta telur dari sebuah peternakan di Karolina Utara ditarik dari sembilan negara bagian Amerika Serikat (AS). Diduga telur-telur itu terkontaminasi salmonela.

terkontaminasi salmonela
Foto: Pixabay

Hal itu dilakukan setelah 22 orang jatuh sakit akibat mengonsumsi telur tersebut. “Telur-telur itu ditarik oleh produsen Rose Arce Farms dari Seymour, Indiana,” terang FDA (Food and Drug Administration atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) dalam pernyataannya seperti dikutip Republika, Senin (16/4/2018).

Melansir situs Food Safety News, ini adalah penarikan telur terbesar di AS sejak 2010. Telur-telur tersebut diduga telah terkontaminasi Salmonella braenderup, suatu organisme yang dapat menyebabkan infeksi serius.

Bahkan, berakibat fatal bagi anak-anak, orang dalam keadaan sakit, lanjut usia, dan mereka dengan sistem kekebalan yang lemah.

Telur-telur yang ditarik kembali tersebut didistribusikan dari sebuah peternakan di Hyde County, Karolina Utara. Menurut Food Safety News, peternakan itu mampu menghasilkan 2,3 juta telur per hari dari tiga juta ayam petelur.

Sembilan negara bagian AS yang menjadi konsumen telur ini di antaranya di Florida, New York, Pennsylvania, Karolina Utara, New Jersey, Virginia, Kolorado, Karolina Selatan, dan Virginia Barat.

Baca Juga:  Peta Lahan Pertanian Kini Tersedia Online
loading...
loading...