Dirjen Perdagangan: Stok Pangan Sulawesi Selatan Paling Aman di Indonesia

Pertanianku – Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Perdagangan Luar Negeri Karyanto Suprih menyebutkan stok pangan di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang paling aman se-Indoneaia. “Stok pangan di Sulsel berdasarkan laporan itu yang paling aman se -Indonesia dan kondisi ini bisa dimanfaatkan dengan mensuplai sebagian stok ke daerah terdekat lainnya,” ucap Karyanto seperti dilansir Republika (20/5).

Dirjen Perdagangan, stok Pangan Sulawesi Selatan Paling Aman di IndonesiaKaryanto mengatakan, stok pangan diseluruh Indonesia saat ini masih cukup untuk hingga bulan Ramadhan dan Idul Fitr. Namun, diakui Karyanto, ada beberapa daerah lainnya itu yang memiliki stok pangannya hanya bertahan untuk satu atau dua bulan, tetapi di Sulawesi Selatan stok pangan diperkirakan dapat bertahan hingga setahun. Dengan kondisi stok pangan yang melimpah di Sulawesi selelatan memungkinkan untuk mengirimkan sejumlah bahan pokoknya ke daerah lainnya yang stoknya mulai menipis.

“Stok di sini melimpah dan itu sangat membantu masyarakat Sulsel, bahkan yang di daerah lainnya juga. Stoknya bisa dialihkan ke daerah lainnya juga,” tutur Karyanto.

Baca Juga:  Morfologi Kara Pedang si Pengganti Kedelai
Loading...