Inilah Efek Berbahaya Kentang Bagi Tubuh


Pertanianku – Sayuran dan buah adalah bahan makanan yang sangat baik jika dikonsumsi. Hal ini karena buah dan sayur memiliki kandungan nutrisi lengkap yang sangat dibutuhkan tubuh. Salah satu makanan yang sejak lama dianggap sebagai makanan yang menyehatkan adalah kentang. Ternyata, hasil penelitian terbaru mengungkapkan kentang tidak selamanya menyehatkan bahkan mempunyai efek berbahaya bagi kesehatan.

Efek Berbahaya Kentang Bagi Tubuh

Seperti apa bahaya kentang bagi tubuh? Para peneliti dari National Institutes of Health menuturkan bahwa jika kentang memang kaya akan serat dan vitamin C. Namun, kentang juga memiliki banyak kandungan pati yang mudah diserap oleh tubuh sehingga  menimbulkan bahaya pada tubuh, yaitu pada metabolisme glukosa yang ada di dalam tubuh. Bagi wanita kentang bisa menyebabkan diabetes gestasional atau masalah diabetes yang terjadi saat hamil. Kondisi tersebut tentunya sangat berbahaya karena seperti yang kita tahu, ibu hamil yang mengalami diabetes sangat berisiko bagi janin dan dirinya sendiri.

Hal tersebut dikemukakan dari penelitian terhadap 15 ribu sukarelawan wanita. Selama belasan tahun para sukarelawan diminta untuk menjelaskan menu makanan yang ia konsumsi setiap hari. Hasilnya, mereka yang paling sering mengonsumsi kentang dengan cara apa pun, punya risiko yang sangat tinggi mengalami diabetes. Namun, para pakar peneliti pun mengaku jika mereka masih membutuhkan lebih banyak penelitian untuk menemukan faktor lain yang mungkin  menyebabkan bahaya bagi tubuh jika mengonsumsi kentang. Dari hasil penelitian tersebut para pakar pun kembali mengingatkan agar setiap orang memperhatikan menu makanan yang ia konsumsi sehari-hari.

loading...
loading...