Inilah Berbagai Fungsi Ekor Bagi Kucing


Pertanianku – Kucing kampung biasanya memiliki perilaku yang natural dibandingkan dengan kucing ras. Kucing kampung lebih mudah mengekspresikan emosinya melalui ekornya. Perhatikan bagaimana ekornya bergerak-gerak saat akan menangkap musuh atau berburu. Jangan sekali-kali menarik ekor kucing karena kucing bisa sangat marah dan menggigit tangan.

Ekspresi Ekor Kucing

Ekor pada kucing memiliki fungsi komunikasi. Ekor kucing juga dipercaya mampu memberikan dan mengisyaratkan makna seperti pertanda bahwa kucing sedang marah, emosi, dan tidak tenang, Selain itu, sebagai pertanda bahaya karena wilayahnya dikunjungi kucing asing atau pertanda kucing sedang ingin kawin atau ingin dielus/dimanja. Kesetiaan kucing juga dapat dilihat dari cara kucing meletakkan atau mengarahkan ekornya ke kaki kita.

Ekor pada kucing juga berfungsi sebagai penyeimbang, seperti fungsi ekor pada hewan lainnya. Ekor penyeimbang ketika akan memanjat pohon, lemari, kursi, atau tempat di mana saja kucing ingin berpindah tempat. Oleh karena itu, ekor sangat penting bagi kucing liar untuk berpetualang di alam bebas.

 

Sumber: Buku Panduan Lengkap Kucing

 

Baca Juga:  Pemberian Pakan Merpati Agar Cepat Bertelur
loading...
loading...