Empat Jenis Makanan ini Baik untuk Preredaran Darah


Pertanianku – Salah satu hal yang menjadi bukti kenapa makanan yang Anda konsumsi akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh adalah darah. Darah merupakan cairan yang memiliki fungsi sangat penting terhadap tubuh. Darah berfungsi menjaga kestabilan tubuh, mengangkut oksigen, mengedarkan sari makanan dan masih banyak lagi. Nah, karena darah memiliki peran yang sangat penting, sudah seharusnya kita menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas darah pada tubuh kita. Oleh karena itu Anda tentu harus memperhatikan jenis asupan makanan yang Anda konsumsi untuk menyehatkan darah. Apa saja makanan yang menyehatkan darah? Berikut empat makanan dimaksud.

4 Jenis Makanan ini Baik Untuk Preredaran Darah

  1. Asparagus menjadi makanan yang sangat baik untuk Anda konsumsi. Asparagus dan mentimun menjadi makanan yang sangat baik untuk mengeluarkan racun tubuh yang dapat menyehatkan darah. Bahkan, jika rutin mengonsumsi asparagus, Anda dapat memperlancar sirkulasi darah, memurnikan darah, dan menyehatkan hati.

4 Jenis Makanan ini Baik Untuk Preredaran Darah

2. Buah delima menjadi salah satu jenis buah yang sangat sehat untuk dikonsumsi, manfaat     delima adalah menjaga, menyehatkan, dan meningkatkan aliran darah. Buah delima             memiliki kandungan phytochemical yang sangat baik untuk mencegah kerusakan pada         lapisan pembuluh darah dan juga meningkatkan suplai darah pada jantung bagi penderita       masalah arteri koroner.

3. Mentimun mengandung vitamin C dan kalium yang sangat baik untuk kesehatan darah           Anda. Bahkan, mentimun adalah makanan yang memiliki sifat anti-inflamasi yang                 tentunya sangat menyehatkan bagi tubuh dan darah Anda.

4. Brokoli merupakan asupan makanan yang menyehatkan. Kandungan alkali dan klorofilnya     sangat bermanfaat untuk menyehatkan darah dan hati. Manfaat yang sama ini juga               terdapat pada jenis sayuran hijau lainnya.

Baca Juga:  Alasan Kenapa Harus Beli Sayur dan Buah dari Petani Lokal

5. Kunyit merupakan rempah-rempah yang sering kita temui dalam makanan-makanan             Indonesia. Bahkan, kunyit juga menjadi salah satu bahan makanan yang mudah kita             jumpai. Selain menjadi salah satu bumbu dapur dalam berbagai makanan, kunyit ternyata     juga sangat baik untuk darah. Pasalnya, kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat           untuk mencegah dan mengurangi pengerasan pada pembuluh darah. Bahkan, kandungan       tersebut juga dapat mengurangi penumpukan lemak pada arteri.

loading...
loading...