Empat Makanan Ini Lebih Nikmat Jika Digoreng


Pertanianku – Sejumlah makanan seperti es krim, pizza, alpukat, dan acar ternyata merupakan makanan yang lebih nikmat dikonsumsi dengan cara digoreng. Mengapa demikian? Mungkin bagi sebagian orang menganggap hal ini cukup eneh bukan?

empat-makanan-ini-lebih-nikmat-jika-digoreng

Namun ternyata, ada cara unik yang dapat menambah rasa nikmat pada makanan-makanan ini, yakni melalui proses penggorengan. Sebagaimana dilansir dari Okezone, berikut empat jenis makanan yang lebih nikmat jika digoreng.

Es krim

Umumnya, es krim dinikmati dalam keadaan dingin dan membeku. Tahukah Anda bahwa makanan ini juga sangat lezat ketika diolah melalui proses penggorengan? Cina dan Meksiko telah mengolah es krim dengan cara digoreng. Meskipun sama-sama digoreng, ada perbedaan pada keduanya. Perbedaannya hanya terletak pada lapisannya. Es krim khas Cina digoreng dengan menambahkan campuran tepung roti. Sementara itu, es krim khas Meksiko dilapisi oleh tepung roti, cornflake, atau remah-remah kue. Teksturnya memang agak kasar, tetapi ketika Anda menggigitnya ada sensasi rasa dingin dan lembut.

Pizza

Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan khas Italia ini sangat digemari di seluruh dunia. Namun, belum banyak yang mengetahui bahwa makanan ini lebih nikmat disantap ketika diolah dengan cara digoreng bukan dipanggang.

Trik khusus ini pertama kali dicetuskan oleh salah satu restoran pizza ternama di Naples, Italia, yakni The Montanara. Topping pizza terasa lebih lezat dan renyah ketika digoreng menggunakan minyak zaitun, atau minyak goreng biasa.

Alpukat

Anda mungkin berpikir, apakah mungkin alpukat digoreng? Jangan salah, buah ini ternyata lebih nikmat ketika diolah setelah melewati proses penggorengan. Alpukat memiliki tekstur yang lembut dengan sensasi rasa creamy yang kuat. Ketika buah ini diolah dengan campuran tepung roti, rasanya justru akan lebih terasa nikmat.

Baca Juga:  Mengolah Belalang Menjadi Kerupuk, Seperti Apa Ya?

Acar

Acar goreng merupakan salah satu makanan ringan tradisional yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Amerika Selatan. Sensasi manis acar dan renyahnya hasil gorengan ternyata dapat melengkapi rasa cuka di dalamnya. Kebanyakan acar digoreng menggunakan tepung jagung untuk memunculkan rasa manis yang khas.

loading...
loading...