Enaknya, Sapi di Australia Diberi Makan Cokelat dan Permen


Pertanianku – Seperti yang kita tahu hewan ternak seperti sapi makanan utamanya rumput hijau. Namun, sapi-sapi di salah salah satu peternakan Mayura yang berlokasi di Australia memberikan pakan sapi yang berbeda. Bagaimana tidak, sapi-sapi tersebut diberi makan cokelat dan permen.

Cokelat, identik dengan makanan manis yang digemari banyak orang. Meski terdengar aneh, hal tersebut benar-benar diterapkan di peternakan Mayura. Bahkan, setiap harinya peternakan ini membutuhkan sedikitnya 2 kilogram cokelat, kue, dan permen untuk sapi-sapi di peternakan. Makanan manis tersebut, kemudian dicampurkan ke dalam jerami, gandum, rumput rye, jagung, dan kacang panjang.

“Ketika pertama kali saya memberi makan ke ternak, orang-orang berkata daging sapi Anda memiliki rasa yang sangat unik, kami menyukainya,” kata pemilik peternakan Mayura Scott de Bruin, sebagaimana melansir CNN (2/8).

Saat sapi-sapi itu memakan makanan dengan campuran yang manis, mereka tak lagi tumbuh dan menambah berat badan. Artinya, pakan manis yang diberikan hanya menjadi bumbu yang akan membuat daging sapi di Mayura menjadi berkualitas dan lebih lezat.

Akankah peternakan sapi-sapi di Indonesia juga akan memberikan pakan campuran berupa cokelat dan permen guna membuat daging sapi dengan rasa yang lebih lezat?

Baca Juga:  Jangkrik Ini Dijual Rp100-an Juta!
loading...
loading...