Fakta Menarik Kucing Hitam


Pertanianku – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai masyarakat dan menjadi primadona. Bagaimana tidak, hewan satu ini memang sangat lucu dan menggemaskan. Namun, ada satu kucing yang tidak disukai orang bahkan dihindari untuk dipelihara. Dialah kucing hitam.

Fakta Menarik Kucing Hitam

Sebagian orang menganggap kucing hitam memiliki aura mistis. Pasalnya, menurut mitos yang berkembang di masyarakat, kucing hitam berasal dari dunia sihir dan memiliki kekuatan gaib. Sebagian masyarakat Eropa pun masih yakin bahwa kucing hitam diidentikkan dengan datangnya hantu.

Fakta terbaru yang dilansir dari Journal of Applied animal Welfare Science menyatakan bahwa kucing hitam sering tidak diurus dan tidak diadopsi. Hal tersebut karena banyaknya orang yang masih beranggapan bahwa kucing hitam benar-benar membawa sial. Sampai-sampai toko hewan menurunkan harga adopsi atau menawarkan perawatan gratis untuk kucing hitam sebab kurang peminat.

Menurut penelitian, sekitar 26,1% masyarakat merasa bahwa warna sangat penting ketika mengadopsi kucing. Sementara 23,9% netral dengan warna kucing. Sebanyak 50% orang berpendapat jika warna tak penting, meskipun dalam kenyataanya, kucing hitam banyak yang tidak menyukai.

Kucing yang paling dinginkan untuk dipelihara adalah kucing berwarna putih polos, abu-abu, hitam putih, dan hitam cokelat. Walaupun begitu, ada pula yang menganggap bahwa kucing hitam tidak membawa sial. Dilansir dari beberapa sumber, berikut fakta menarik mengenai kucing hitam.

  • Di Inggris, jika seorang mempelai pria memberikan kucing hitam pada mempelai wanita, wanita itu dipercaya akan mendapatkan nasib yang baik.
  • Skotlandia memiliki kepercayaan bahwa kucing hitam yang tiba-tiba datang ke rumah mempunyai arti bahwa si pemilik rumah akan mendapatkan rezeki dan kemakmuran.
  • Di Cina, jika seekor kucing hitam hadir di rumah hal tersebut pertanda bahwa pemilik rumah akan terkena penyakit atau jatuh miskin.
  • Beberapa organisasi tidak memperbolehkan untuk mengadopsi kucing hitam saat bulan Oktober. Mereka khawatir kalau nantinya kucing-kucing yang diadopsi akan digunakan secara kejam untuk melakukan ritual-ritual golongan tertentu.
Baca Juga:  Hobi Ikan Koi Bisa Datangkan Omzet Puluhan Juta

Demikianlah beberapa fakta menarik kucing hitam.

loading...
loading...