Fruit & Veggie Festival: Bursa Buah dan Sayur Paling Meriah

Pertanianku – Trubus Cipta Swadaya untuk kesekian kalinya menggelar pameran durian. Kali ini pameran durian akan ada dalam Fruit & Veggie Festival. Bursa buah dan sayur ini akan digelar mulai 26 Agustus—4 September 2016 di Teras Berlian Blok M Square, Jakarta Selatan.

Fruit & Veggie Festival: Bursa Buah dan Sayur Paling Meriah

Fruit & Veggie Festival akan menggelar berbagai acara berikut.

Loading...
  1. Kontes Melon Super

Pada hari pertama pembukaan Fruit & Veggie Festival digelar kontes melon super yang merebutkan hadiah jutaan rupiah. Acara yang disponsori oleh Pupuk Kujang Cikampek ini cukup sukses menyedot perhatian pengunjung.

  1. Festival Durian Medan (Bursa Buah Unggul)

Salah satu magnet dalam Fruit & Veggie Festival adalah bursa durian medan, bazar aneka durian lokal, dan berbagai macam olahannya. Buah berduri ini memang banyak penggemarnya di Indonesia. Pada acara Festival Durian Medan ini akan menyajikan bursa durian medan dan durian lokal lainnya, bazar serdadu (olahan serba dari durian), dan bursa tanaman dan bibit buah. Durian-durian yang dihadirkan berasal dari Medan, Sidikalang, dan daerah penghasil durian lainnya.

  1. Ragam Model Hidroponik

Bagi Anda yang gemar berkebun, tidak salah jika menyempatkan diri untuk hadir di acara Fruit & Veggie Festival. Sebab, pada festival ini akan memamerkan ragam model hidroponik yang bisa Anda aplikasikan di rumah. Berbagai bibit dan benih tanaman (buah dan sayuran) juga dapat Anda beli di standstand yang menggelar lapaknya di sini. Tidak hanya itu, demo dari ragam model hidroponik ini akan ditampilkan ke pengunjung pameran.

  1. Seminar Kurma Tropis

Kurma yang biasanya tumbuh dan berkembang di Timur Tengah dapat Anda tanam di Indonesia. Bagaimana caranya? Anda dapat menemukan penjelasan tata cara membudidayakan kurma tropis pada Sabtu, 3 September 2016. Sak Lam Juan, Ph.D. (ahli kurma tropis), peneliti dari Universitas Maejo, akan menjadi pembicara utama untuk membagikan ilmunya kepada calon pekebun dalam memberikan kiat jitu kebunkan kurma tropis.

  1. Bazar Buku Murah

Pada kesempatan kali ini Niaga Swadaya akan menggelar stand buku murah di Fruit & Veggie Festival. Berbagai buku dijual murah untuk memuaskan dahaga ilmu para pengunjung. Buku yang dijual pun dari beragam tema. Mulai dari pertanian, peternakan, perkebunan, hobi, dan anak.

Kemeriahan Fruit & Veggie Festival (26 Agustus—4 September 2016) jangan sampai Anda lewatkan begitu saja. Ajak keluarga dan kerabat untuk meramaikannya. Sampai jumpa di sana ya..

Loading...
Loading...