Ganti Sabun Cuci Muka Anda dengan Bahan Alami ini

Pertanianku – Tidak bisa dipungkiri, sebagai pembersih wajah, sabun berbahan kimia sudah biasa digunakan untuk menyingkirkan kotoran yang bersemayam. Namun, sebagian besar sabun mengandung zat kimia yang dapat membawa dampak buruk bagi kulit.

Ganti Sabun Cuci Muka Anda dengan Bahan Alami ini

Untuk mencegah atau menghindari dampak buruk tersebut, maka ada baiknya mulai palingkan pilihan pembersih muka Anda ke beberapa produk alami yang mudah dijumpai. Bahan-bahan ini tergolong aman untuk kulit, hingga ke taraf mengobati beberapa masalah kulit. Seperti yang dilansir dari Boldsky berikut bahan-bahan tersebut.

Loading...
  1. Madu

Madu bermanfaat menghidrasi dan menenangkan kulit serta menghindari kemerahan dan iritasi. Pijat wajah Anda dengan madu organik selama beberapa menit dan biarkan sebentar, lalu bilas.

  1. Susu

Susu dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati dan melembapkan kulit. Susu mentah dapat digunakan sebagai pembersih alami dan membantu menenangkan iritasi kulit dan menyembuhkan luka.

  1. Oatmeal

Zat saponin dalam oatmeal berperan sebagai pembersih alami. Caranya, campur oatmeal dengan air dan beberapa tetes minyak esensial, lalu gunakan untuk membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.

  1. Pepaya

Kandungan nutrisi, vitamin, dan karotenoid dalam pepaya berguna sebagai pembersih dan membantu menyerahkan kulit. Campur beberapa potongan pepaya dengan madu organik, lalu oleskan masker ini di seluruh wajah dan bilas setelah beberapa menit.

  1. Gula

Gula dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati dengan lembut dan membersihkan kulit. Caranya, pijat wajah dengan mengunakan campuran gula dan lidah buaya secara lembut untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Baca Juga:  Resep Ramuan Mengkudu yang Sangat Berkhasiat untuk Kesehatan
Loading...
Loading...