Gara-gara Buah Durian, Gedung Kampus di Australia Harus Dievakuasi

Pertanianku — Saat situasi darurat seperti bencana alam atau kebakaran, evakuasi penghuni gedung kerap kali dilakukan demi keselamatan. Akan tetapi, yang dilakukan oleh pihak University of Canberra, Australia, tak ada hubungannya dengan kejadian luar biasa, melainkan gara-gara buah durian.

gara-gara buah durian
Foto: Pixabay

Persiapan ujian mahasiswa University of Canberra harus terganggu akibat pengumuman evakuasi oleh pihak perpustakaan. Mereka curiga ada kebocoran gas.

“Kita dievakuasi! (Kami) akan mengunggah kabar terkini saat mahasiswa bisa kembali masuk ke dalam gedung,” tulis pengelola perpustakaan melalui akun Facebook-nya.

Loading...

Sebanyak 550 orang dievakuasi dari gedung dalam waktu kurang dari enam menit. Bahkan, petugas pemadam kebakaran sebelumnya telah disiagakan untuk mencari sumber aroma tak sedap itu.

Melansir CNN Indonesia, Australian Capital Territory Emergency Services Agency menyatakan telah mengirim tim khusus untuk memastikan keamanan di area kampus. Setelah pencarian dilakukan, ditemukan bahwa kambing hitam dari ‘kebocoran gas’ tersebut tak lain adalah durian. Buah ini dikenal memiliki aroma tajam dan banyak disukai orang-orang Asia.

Pada unggahan berbeda, pihak perpustakaan telah memastikan bahwa situasi telah aman. Durian si biang kerok telah dipindahkan. Ini bukan kali pertama durian bikin geger banyak orang. Pada November 2018 lalu, durian harus membuat pesawat menunda keberangkatannya karena adanya komplain penumpang akibat aroma yang menyengat.

Bagi penggemarnya, durian adalah rajanya buah. Rasa dan tekstur lembutnya membuat durian bisa menaklukkan lidah orang Asia Tenggara.

Baca Juga:  Cara Membuat Saus Tomat di Rumah Secara Sederhana
Loading...
Loading...