Garam Termahal di Dunia Berasal dari Indonesia, Benarkah?


Pertanianku – Garam merupakan salah satu kebutuhan pokok seluruh orang di dunia sebagai bumbu yang menciptakan rasa asin pada sebuah masakan. Garam sendiri terbagi menjadi dua kelompok, yakni garam konsumsi dan juga garam industri.

Jika kita membahas garam konsumsi, pasti tak semua orang mengetahui jenis-jenis garam bukan? Meskipun fungsinya sama-sama memberi rasa asin, aram ternyata memiliki jenis yang beragam dengan banderol harga yang juga berbeda sesuai kelas garam itu sendiri.

Tahukah Anda bahwa salah satu garam yang memiliki kualitas terbaik di dunia ternyata diproduksi di Indonesia. Lebih tepatnya di Selat Bali.

Hal ini karena kualitasnya yang sangat tinggi. Garam dari perairan Bali ini masuk sebagai salah satu garam termahal di dunia. Sangat menakjubkan bukan?

Bahkan, garam ini banyak diburu masyarakat dari dari berbagai negara yang sadar akan kualitas dan kandungan garam yang diproduksi di Indonesia.

Yang perlu diketahui, garam kualitas terbaik yang dihasilkan oleh Indonesia ini, diproses oleh masyarakat lokal. Di bawah naungan bendera perusahaan Javara yang banyak mengangkat komoditas lokal berkualitas nomor wahid, garam ini jadi salah satu produk andalannya. Bahkan, permintaannya ke luar negeri semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga:  Provinsi Lampung Menargetkan Produksi Gabah Lampung 4,6 Juta Ton
loading...
loading...