GP Bertekat Kembalikan Kejayaan Pertanian Indonesia

Pertanianku – Guna meningkatkan produksi di sektor pertanian tanah air Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Quomas, bertekad untuk mengembalikan kejayaan bidang pertanian.

“Kita alihkan perhatian utama untuk konsen ke pesan KH Hasyim Asy’ari kalau petani merupakan soko guru Indonesia,” kata Yaqut, belum lama ini seperti melansir Repubika (14/3).

Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki lahan pertanian yang sangat luas, tetapi belakangan ini lahan pertanian kian tergerus oleh pembangunan industri. Selain itu, semakin lama minat masyarakat menjadi petani semakin sedikit. Hal itu yang jadi keprihatinan GP Ansor, karena imajinasi tongkat kayu dan batu jadi tanaman seperti tidak lagi ada.

Untuk itu, GP Ansor berencana untuk membangkitkan lagi kejayaan di sektor pertanian yang semakin ditinggalkan.

Oleh karena itu, ia turut berharap peringatan Hari Lahir GP Ansor April mendatang dapat dihadiri Presiden Joko Widodo. Yaqut menilai, dengan kedatangan itu GP Ansor bisa langsung menyampaikan ide-ide pertanian ke presiden.

“Mudah-mudahan bulan depan kita buat Halaqoh Nasional yang lebih besari, dihadiri Presiden, supaya kita bisa langsung sampaikan niatan kita ke Presiden,” ujar Yaqut.

loading...
loading...