Gunakan Obat Alami Ini untuk Menghilangkan Bau Badan

Pertanianku Bau badan merupakan permasalahan kompleks bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan bau badan mampu menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang dan membuat orang-orang yang berada di sekitar akan terganggu dengan aroma badan. Namun, apa sih penyebab bau badan? Apakah bisa disembuhkan dengan obat alami?

bau badan
foto: pixabay

Pada dasarnya bau badan tidak ditimbulkan karena produksi keringat yang berlebih. Tubuh manusia juga bernapas melalui pori-pori. Jika pori-pori di tubuh manusia tersumbat, hal itu dapat mengakibatkan sesuatu yang harus dikeluarkan dari tubuh menjadi terjebak bersama keringat dan akhirnya menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Pada dasarnya keringat sendiri merupakan cairan bening yang keluar dari tubuh melalui pori-pori kulit dan tidak memiliki bau. Penyebab bau badan justru timbul dari faktor lain seperti gemuk, sedang mengalami infeksi, toksin yang berasal dari mana saja dan bersarang di dalam tubuh, program diet tidak seimbang, penggunaan deterjen yang tidak bersih, serta sedang mengalami penyakit tertentu.

Loading...

Mengatasi bau badan pada dasarnya dapat dilakukan dengan mandi yang teratur minimal 2 kali dalam sehari. Selain itu, untuk menghindarinya dapat dilakukan dengan mencegah aktivitas yang mengeluarkan keringat berlebih, sering mengganti baju, menggunakan deodoran, mencukur bulu ketiak, membatasi konsumsi makanan dan minuman yang berpotensi meningkatkan bau badan, dan menggunakan obat alami seperti berikut ini.

Kunyit dan gula aren

Minuman ini dapat diminum saat malam hari sebelum tidur dan rutin dilakukan selama beberapa hari.

Bahan-bahan:

  • Kunyit 2 jari
  • Gula aren secukupnya
  • Air matang 1 gelas

Cara membuat:

  1. Kunyit dicuci hingga bersih lalu diparut dan diremas dengan air.
  2. Tambahkan gula aren dan aduk hingga rata, lalu adonan diperas dan disaring.
Baca Juga:  Hilangkan Bau Mulut Secara Alami Tanpa Obat Kumur

Kemangi

Membuat ramuan ini dapat menggunakan seluruh bagian dari tumbuhan kemangi. Ramuan ini dapat diminum pada pagi dan malam hari secara teratur.

Bahan-bahan

  • Daun, biji, dan akar kemangi sebanyak setengah genggam
  • Gula aren sebanyak 1 sendok makan
  • Air panas setengah gelas

Cara membuat:

  1. Tumbuk semua bahan daun, biji, dan akar kemangi hingga halus, lalu seduh seluruh bahan yang sudah ditumbuk halus dengan air panas.
  2. Setelah diaduk rata, air disaring dan ditambahkan dengan gula aren.

 

 

 

 

 

Loading...
Loading...