Harga Bawang Putih di Sejumlah Daerah Anjlok


Pertanianku – Belum lama ini harga bawang putih dikabarkan turun. Turunnya harga bawang putih ini telah dirasakan di sejumlah pasar di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, setelah sebulan lebih bertahan dengan harga tinggi Rp40.000 per kilogram (kg).

“Sekarang ini pasokan bawang putih terus masuk ke pasar baik bawang putih lokal dan impor,” kata Nurlaili salah seorang pedagang bawang, di Pasar Inpres Lhokseumawe, sebagaimana mengutip Antara (13/6).

Harga bawang di Pasar Inpres Lhokseumawe saat ini sudah turun menjadi sekitar Rp30.000 per kg. Beberapa waktu lalu harga bawang yang sempat melonjak disebabkan oleh minimnya pasokan bawang putih sehingga memicu kelonjakan harga komoditas tersebut.

Dengan stabilnya harga bawang putih tersebut, diharapkan tidak hanya beberapa saat. Bahkan, menurut salah seorang pedagang bawang lainnya, Furqan, menyebutkan, diperkirakan apabila pasokan terus lancar, harga bawang putih akan terus turun sampai kembali pada harga normal seperti sebelumnya, yaitu Rp30.000 per kg.

Sementara itu, harga bawang merah juga anjlok ke harga Rp8.000 per kg dari sebelumnya Rp14.000 per kg.

Baca Juga:  Cacing Jenis Baru Ditemukan di Tanah Sulawesi
loading...
loading...