Harga Daging Sapi Masih Tinggi, Pemerintah Akan Tambah Impor

Pertanianku – Pemerintah masih mencari upaya untuk menurunkan harga daging sapi hingga mencapai Rp80.000/kg. Menko Perekonomian Darmin Nasution mengumpulkan para menteri terkait untuk membahas hal tersebut dalam rapat koordinasi.

Harga Daging Sapi Masih Tinggi, Pemerintah Akan Tambah Impor

Dalam rapat tersebut terjasi kesepakatan bahwa kuota impor akan ditambah bila harga daging sapi tak kunjung turun.

Loading...

“Kita sudah jual terus Harga daging sapi Rp80.000, tapi masih tinggi dan masih coba terus masih akan ditambah terus,” ungkap Menteri BUMN Rini Soemarno seperti dilansir DetikFinance (10/6).

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Perdagangan Thomas Lembong. Namun, Thomas belum dapat mengungkapkan lebih rinci soal penambahan tersebut, apakah akan diambil Badan Usaha Milk Negara (BUMN) atau swasta.

“Tentunya kami mengharapkan meneruskan kinerja baik di beras dan membenahi kinerja yang sangat tidak optimal di sapi,” ucap Thomas. Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa antisipasi harus disiapkan secara matang dan terukur. Sehingga tidak ada lagi keterlambatan pengambilan keputusan yang menyebabkan harga melonjak.

“Jadi sesuai imbauan pak Presiden Joko Widodo kita harus antisipatif perencanaan dari jauh hari. Kita sudah bicara apa yang akan disiapkan tiga bulan dari sekarang, enam bulan dari sekarang,” imbuh Thomas.

Baca Juga:  Mentan Luncurkan Kartu Petani di Lampung
Loading...
Loading...