Harga Daging Sapi Meroket di Momen Ramadan

PertaniankuHarga daging sapi di pasar tradisional Surabaya mulai menunjukkan kenaikan seiring masuknya bulan suci Ramadan. Kenaikan harga tersebut mencapai Rp10 ribu. Kenaikan ini terjadi pada jenis daging kualitas satu.

Harga daging sapi
Foto: Pixabay

Saat ini, harga daging sapi mencapai harga sekitar Rp120 ribu per kg, padahal sebelumnya Rp110 ribu per kg. “Hal ini diduga disebabkan oleh melonjaknya permintaan daging sapi di pasaran, karena menjelang puasa,” kata Saniah, penjual daging sapi, seperti dikutip JPNN.

Sementara itu, para pembeli tidak bisa berbuat apa-apa dengan kenaikan harga daging sapi tersebut. Siti Kholifah yang merupakan seorang pembeli hanya berharap harga daging bisa stabil secepatnya.

Loading...

Meski kenaikan harga bersifat sementara saat bulan puasa, bagi para pedagang bakso sapi harus memutar otak untuk memenuhi persediaan.

“Terpaksa membeli daging kualitas dua atau tiga yang harganya lebih murah,” tutur Kholifah.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di sistem ketersediaan dan pantauan harga bahan pokok atau siskaperbako Disperindag Jawa Timur, harga rata-rata daging sapi di Surabaya mencapai Rp107.667, sedangkan harga di Jawa Timur mencapai Rp108.193.

Baca Juga:  Baru! Aplikasi Khusus yang Mempertemukan Eksportir dan Petani
Loading...
Loading...