Hari Menanam Pohon Indonesia, Tanah Laut Tanam 500 Bibit Pohon


Pertanianku — Pemkab Tanah Laut tanam 500 bibit pohon dari berbagai jenis dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia 2017.

hari menanam pohon indonesia
Pixabay

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Riyadi menyebutkan, bibit pohon itu berupa trembesi, rambutan, durian, mangga, duku, langsat, jengkol, lengkeng, sirsak, dan mangga.

Ia menjelaskan, Hari Menanam Pohon Indonesia merupakan kegiatan penanaman bibit pohon yang dilakukan seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya, untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat agar senantiasa gemar menanam dan memelihara pohon.

Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia di Kabupaten Tanah Laut berpusat di MAN Insan Cendikia Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari. Adapun tema dari kegiatan tersebut, yaitu “Kerja Bersama Makmurkan Rakyat dan Lestarikan Alam”.

“Kegiatan ini juga untuk melaksanakan penghijauan terhadap lingkungan sekitar di wilayah Kabupaten Tanah Laut,” ungkap Riyadi.

Lebih lanjut dia menuturkan, khusus tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pelaksanaan Hari Menanam Pohon Indonesia dilakukan secara serentak pada 7 Desember 2017, dipusatkan di Desa Kiram Kabupaten Banjar.

Riyadi mengatakan, penanaman secara serentak tersebut dipimpin Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor diikuti 13 Kabupaten/Kota yang dipimpin masing-masing kepala daerah.

Baca Juga:  Harga Jagung Masih Jadi Beban Berat Peternak