Healthy Living Expo Penuhi Kebutuhan Gaya Hidup Sehat Masyarakat Perkotaan

Pertanianku— Tren gaya hidup sehat semakin meningkat, banyak masyarakat yang mulai beralih mengonsumsi bahan pangan yang organik dan jamu-jamuan. Selain itu, hobi menanam sudah menjadi hal yang mulai digandrungi banyak orang karena dinilai lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan lingkungan. Seluruh kebutuhan tren gaya hidup sehat tersebut hadir dalam Healthy Living Expo yang berlangsung di Trans Studio Mall Cibubur.

healthy living expo
foto: Pertanianku

Healthy Living Expo digelar di Atrium Trans Studio Mall Cibubur dari 26 Februari hingga 7 Maret 2021. Pada ekshibisi tersebut, Anda bisa melihat berbagai macam tanaman hias yang cukup lengkap, mulai dari sansevieria, monstera, keladi, aglaonema, sukulen, kaktus, aloe vera, dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang senang berkebun, Healthy Living Expo menyajikan beragam jenis bibit tanaman buah dan sayur, sarana produksi (semprotan air, cangkul, penyiram, garukan garpu, dan sekop kecil), rak tanaman, pot, pupuk, serta pestisida untuk mengusir hama-hama yang sering muncul.

Tak hanya tanaman dan kebutuhan kebun yang bisa Anda temui pada ekshibisi tersebut. Anda juga dapat melihat berbagai jenis jamu-jamuan tradisional Indonesia yang dikemas secara modern. Tentunya, jamu-jamuan tersebut sangat berguna untuk mendukung gaya hidup sehat dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi.

Healthy Living Expo juga menyajikan beragam jenis bahan pangan organik yang lebih sehat dan lezat.

Anda juga bisa menemui bazar berbagai buku, mulai dari buku anak, resep masakan, buku-buku umum, hingga buku-buku pertanian terbitan Trubus dan Penebar Swadaya yang sangat berguna untuk Anda yang ingin belajar bertanam atau beternak. Bazar buku dimulai dari harga yang sangat murah, yaitu Rp10.000.

Healthy Living Expo juga menampilkan acara bincang-bincang dengan para pakar yang berlangsung di panggung utama. Seperti pada hari pertama kegiatan, Elsje Mansula, selaku QM Controller Organic Produsen & Exporter PT Profil Mitra Abadi membagikan beberapa tips memulai bisnis di bidang produk organik.

Baca Juga:  Penyakit Demam Babi Afrika Menyerang Ternak Babi di Flores Timur

Pada 27 Februari ada Trendtalk mengenai obat herbal yang dibawakan langsung oleh dr. Prapti dan Joshua Lie selaku naturopatik. Sementara itu, pada 28 Februari menampilkan demo tentang pembuatan jamu yang diproses dengan cara modern.

Masih ada beberapa acara bincang-bincang lain yang tidak kalah informatif, seperti Organic Menus yang akan diadakan pada 3 Maret 2021 dan Indoor Plant for Healing serta Jamu yang akan diadakan pada 6 Maret 2021.