Hebat! Ini Dia Manfaat Biji Paprika untuk Kesehatan

Pertanianku — Paprika memiliki tampilan yang menarik. Oleh karena itu, keberadaannya kerap digunakan sebagai penghias makanan. Namun tahukah Anda, manfaat biji paprika ternyata cukup baik untuk kesehatan.

manfaat biji paprika
Foto: Shutterstock

Paprika memiliki rasa pedas dan juga manis yang tersembunyi. Oleh karenanya seringkali dinikmati dalam kondisi mentah. Paprika memiliki warna yang beragam, dari mulai hijau, kuning, dan merah. Kira-kira, apa sajakah manfaat sehat yang bisa kita peroleh dari biji paprika? Nah, untuk mengetahui jawabannya, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Sumber vitamin C

Paprika mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan berperan sebagai anti-oksidan yang kuat sehingga bagus untuk kesehatan.

2. Menjaga kecantikan kulit

Biji paprika mengandung vitamin E yang tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut.

3. Menjaga kesehatan mata

Dalam biji paprika terdapat kandungan vitamin A yang bermanfaat meningkatkan penglihatan  dan menjaga kesehatan mata.

4. Menjaga sistem  pencernaan

Biji paprika kaya akan serat alami yang bermanfaat menjaga kesehatan usus besar seperti meningkatkan pengeluaran racun tubuh dan meningkatkan perisai untuk menjaga sel usus.

5. Menyehatkan jantung

Biji paprika mengandung flavonoida  dan phytochemical yang ampuh mencegah pembekuan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung dan strok.

6. Membantu membakar kalori

Dalam paprika terdapat kandungan serat alami yang ampuh membantu proses pembakaran kalori tubuh sehingga cocok untuk diet.

Baca Juga:  5 Manfaat Konsumsi Ikan Sarden yang Menakjubkan
Loading...