Hebat! Terrarium Mampu Menyerap Polutan dalam Ruangan


PertaniankuTerrarium merupakan tanaman hias di dalam suatu wadah bening yang dalam penyajiannya bisa dibentuk secara tematik sesuai kreativitas. Anie, salah seorang alumnus Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman Institut Pertanian Bogor (IPB) mulai jatuh hati dengan terrarium.

Terrarium
Pixabay

Menurut Anie, produk terrarium sendiri memiliki kelebihan dibanding tanaman hias lainnya. Terrarium relatif bandel lantaran tak butuh banyak perawatan, pupuk, dan air.

“Ini ibaratnya tanaman hias khusus untuk orang malas atau sibuk, tetapi tetap kepingin punya hobi menanam. Disiramnya cukup seminggu sekali,” kata Anie dikutip dari Jitunews.com.

Di bawah bendera Christata Home of Terrarium, Anie bekerja sama dengan Shanti rekannya sesama alumnus IPB. Mereka memproduksi dan menyewakan terrarium, baik itu ke kantor, perorangan maupun instansi pemerintah, bank, kafe , atau apartemen.

Salah satu pelanggan setia mereka, seorang ekspatriat, bahkan rajin menyewa sedikitnya 12 terrarium ukuran sedang. Ia menggunakannya untuk dipajang di berbagai sudut ruang apartemen miliknya. Bentuk terrarium yang cantik dan juga bersih membuatnya cocok diletakkan di sudut mana pun.

Sementara itu, Shanti menambahkan, selain untuk mempercantik ruangan, tanaman terrarium juga berfungsi menyerap polutan, baik itu udara maupun radiasi monitor komputer. Dan, terrarium mampu berfotosintesis menghasilkan oksigen.

Selain itu, wadah gelas terrarium yang jenis dan ukurannya pun terbilang jauh lebih bersih tidak mengotori meja tempatnya diletakkan. Berbeda dengan jenis tanaman hias lain yang ditanam di dalam pot.

“Kami sering dapat pesanan. Kalau dari cerita kurir yang mengantar, jika hadiah-hadiah lain macam rangkaian bunga hanya ditaruh di luar rumah, terrarium oleh si penerima sering langsung disuruh masuk dan taruh di dalam rumah. Karena bentuknya memang cantik,” ujar Shanti.

Baca Juga:  Lakukan Hal Ini Jika Ingin Tanaman Hias Kaktus Tumbuh dengan Cantik
loading...
loading...