Hewan Peliharaan Mini yang Menggemaskan

Pertanianku— Ada banyak hewan peliharaan mini yang menggemaskan untuk Anda jadikan hewan kesayangan di rumah. Anda tidak memerlukan area yang besar untuk memeliharanya karena ukuran binatang tersebut kecil. Berikut ini beberapa binatang mini yang bagus dijadikan hewan peliharaan.

hewan peliharaan mini
foto: pertanianku

Landak mini

Binatang yang identik dengan duri tajam hampir di sekujur tubuhnya ini ada yang berukuran mini dan biasa dipelihara menjadi hewan peliharaan yang imut. Duri landak mini tidak setajam duri landak biasa sehingga landak ini aman untuk dipelihara.

Loading...

Jika Anda tertarik untuk memiliki landak mini, pilihlah landak mini yang sehat dan menghasilkan kotoran padat. Jika kotoran yang dikeluarkan berwarna hijau atau cair, sudah bisa dipastikan landak sedang sakit. Landak yang sakit bisa menularkan landak lainnya yang berada di dalam satu kandang yang sama.

Pilihlah landak mini yang sudah berumur di atas enam minggu karena perawatannya lebih mudah. Semakin tua umur landak, akan semakin mudah cara memeliharanya.

Hamster

Hamster merupakan hewan menggemaskan yang sudah sangat terkenal. Banyak orang tertarik memelihara hamster karena dinilai cukup mudah dan tidak membutuhkan kandang yang besar. Bentuknya yang imut dan ditunjang dengan penampilannya yang menggemaskan membuat hewan ini tidak pernah sepi peminat.

Hamster merupakan hewan yang senang menyimpan makanan di pipi sehingga pipinya selalu terlihat mengembung serta menyukai daerah yang bersih.

Kelinci hias

Binatang menggemaskan lainnya yang sering dipelihara adalah kelinci. Ada banyak jenis kelinci mini yang bisa Anda pelihara. Jika Anda tertarik untuk memelihara kelinci, usahakan membeli kelinci di pet shop atau langsung di peternakannya. Hindari membeli kelinci yang dipajang di pinggir jalan karena kelinci tersebut biasanya mudah mengalami stres karena kepanasan.

Baca Juga:  Kandungan Gizi Susu Kambing yang Istimewa

Kelinci yang stres akan mudah sakit, serta bulu yang dimiliki terlihat kusam. Kelinci yang dibeli di pinggir jalan akan jauh lebih mudah mati dibanding kelinci yang dibeli di peternakan. Selain itu, sebaiknya beli kelinci hias yang sudah berumur 2—3 bulan yang sudah siap dipelihara. Kelinci yang masih muda belum siap dipelihara karena masih membutuhkan susu dari induknya.

 

 

Loading...
Loading...