Hewan Satu Ini Bisa Jadi Pembasmi Hama Paling Jitu


Pertanianku – Kambing digunakan sebagai pembasmi hama? Bahkan, jauh lebih baik dari penggunaan herbisida? Benarkah demikian?

Foto: pixabay

Seperti yang diketahui kambing memang mengonsumsi rumput hijau sebagai menu pakannya setiap hari.

Salah satu metode yang diterapkan oleh salah satu perusahaan ini terbilang cukup kreatif. Bagaimana tidak, mereka menjual jasa untuk membersihkan rumput dengan kapasitas yang cukup luas dengan bantuan kambing.

Meskipun tergolong mahal setiap kali menggunakan jasa ini, orang-orang tersebut lebih menyukai pembersih rumput menggunakan jasa kambing.

Penggunaan herbisida yang berlebihan dampaknya bukan hanya pada lingkungan, melainkan juga tidak baik bagi kesehatan manusia. Bahkan buruknya lagi, dalam jangka panjang penggunaan yang terus berlanjut tentu dapat menyebababkan penyakit dalam diri kita. Itulah sebabnya penggunaan jasa ini sangat diminati di luar sana.

Proses penggunaan kambing sebagai jasa pemangkas rumput ini dimulai dari salah satu seseorang yang mempunyai pemikiran bahwa penggunaan herbisida sebagai pembasmi hama sangat tidak baik. Itulah sebabnya perusahaan tersebut mulai merintis bisnis ini yang dimulai dari menawarkan jasanya dari orang ke orang.

Tujuan penggunaan kambing sebagai pembasmi hama ramah lingkungan dibanding herbisida sangat baik dan harus dianjurkan. Mulanya memang cukup sulit menerapkan proses ini, tapi dengan kerja keras akhirnya mereka sangup menjalankannya.

Kini pennggunaan jasa ini semakin diminati. Penggunaannya pun mulai dari perorangan sampai perusahaan. Butuh beberapa ratus kambing untuk membasmi rumput dalam ukuran yang cukup luas.

Cara penggunaannya mereka melepaskan kambing-kambing dalam 1 titik yang rumputnya bayak agar kambing-kambing tersebut segera memakannya. Dan, ketika rumput habis, kambing-kambing tersebut langsung dipindahkan ke tempat yang masih ada rumputnya. Begitu seterusnya sampai rumput tersebut habis.

Baca Juga:  Cara Ampuh Usir Hama Pada Bawang Merah

Mungkinkah metode ini juga diterapkan di Indonesia?

loading...
loading...