Honey Badger, Hewan Terganas di Bumi


Pertanianku – Honey badger atau luwak madu, makhluk kecil dan tidak kekar, tubuhnya rata, kakinya kuat, dengan cakar yang panjang pada kaki depan untuk menggali dan pertahanan. Bulunya tebal dan kasar, sebagian besar hitam dengan garis abu-abu putih lebar yang membentang di punggungnya dari atas kepalanya hingga ujung ekor.

4-honey-badger-hewan-terganas-di-bumi

Hewan mamalia ini hidup di hutan dan padang rumput, Eropa ke Asia Timur. Tahukah Anda, hewan ini paling pemberani dan ditakuti oleh hewan lainnya. Bahkan, sempat masuk Guinness Book of Records dengan gelar “world’s most fearless animal” atau “makhluk yang tidak mengenal rasa takut”.

Salah satu aksi pemberaninya adalah berburu madu, tak peduli mendekati sarang lebah yang sewaktu-waktu bisa merenggut keselamatannya. Hewan ini tak pantang takut oleh siapa saja. Bahkan, hewan yang lebih besar darinya pun dilawan. Selain itu, hewan ini tergolong hewan yang cerdik dan pintar mengetahui kelemahan lawannya. Ia juga mampu menggunakan alat misalnya batang kayu untuk dijadikan tangga.

Honey badger (Mellivora capensis) dapat membunuh kalajengking beracun, menyerang rusa, bahkan mampu membunuh buaya. Selain itu, honey badger juga dikenal karena kemampuannya membunuh ular. Biasanya, ia akan menyambar ular santapannya pada bagian belakang kepala lalu menggigitnya dengan rahang yang sangat kuat. Hanya membutuhkan 15 menit untuk memakan ular yang panjangnya 1,5 meter. Keganasan hewan ini sudah terkenal di alam hingga raja hutan pun tak sanggup untuk memangsanya.

Menyaksikan betapa beraninya hewan ini, tidak salah jika honey badger dijuluki si pemburu ular.

Baca Juga:  FKL Temukan 4.542 Unit Jeratan Satwa Liar
loading...
loading...