Hubungan Antara Anjing Dan Anak-anak

Pertanianku – Anak-anak kecil biasanya menyambut hangat kehadiran anjing baru. Namun, ada kalanya sambutan anak-anak kelewat meriah sehingga harus diingatkan untuk memberi waktu dan ruang yang cukup untuk anjing agar dapat menyesuaikan dirinya. Ada beberapa peraturan yang bisa diterapkan kepada anak-anak agar anjing tidak shock. Dengan demikian, si pendatang baru ini bisa lebih terjamin privasinya.

Agar Anak Anjing Patuh

  • Berinteraksi dan Bermain

Jangan pernah melepaskan pandangan ketika anak Anda asyik bermain dengan anjing. Anak-anak bisa terbawa suasana saat bermain-main dengan anjing dan tanpa disadari jadi lepas kendali sehingga memungkinkan anjing bermain kasar karena terlalu bersemangat.

Pastikan anak Anda hanya mengajari perilaku yang baik pada anak anjing atau anjing dewasa. Tunjukkan pada anakanak hal yang harus dilakukan jika anjing melompat ke arahnya atau menarik-narik baju, anjing bermain gigit-gigitan, dan memberi tahu anjing hal-hal yang anakanak Anda inginkan dan cara bermain yang pantas. Tunjukkan juga pada anak-anak cara membelai anjing secara lembut. Bantu anak Anda ketika akan memberi makan ke anjing. Perlihatkan pula pada anak-anak cara memerintahkan anjing untuk tetap duduk dan menunggu sebelum dibolehkan makan. Dengan selalu mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan anak-anak bersama anjingnya akan membantu mencegah mereka melakukan kesalahan.

 

Sumber: Buku Agriflo Anjing

 

Baca Juga:  Kenal Lebih Jauh dengan Cucakrawa Asal Medan

loading...