Icekim, Es Krim Sehat Rendah Lemak dan 100 Persen Vegan


Pertanianku — Indonesia Vegan Society menggelar Vegan Festival and Forum 2018 di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta pada 23—25 Maret 2018. Salah satu produk makanan vegan, yakni Icekim turut serta dalam festival tersebut. Icekim adalah es krim sehat rendah lemak yang sangat cocok untuk masyarakat vegan.

Icekim
Foto: Google Image

Owner Icekim, Leo, menyebutkan bahwa produk yang ia jual merupakan vegan ice cream dengan bahan-bahan alami dan murni tanpa unsur kimia. Icekim memiliki 6 varian rasa yang terdiri atas cokelat, stroberi, green tea, kacang almond, kopi, dan cake and vanilla cream.

“Semua rasa pada es krim ini dibuat dengan bahan-bahan murni dan handmade. Tidak pakai susu sapi, tapi pakai susu soya dengan mengolahnya sendiri di ruko kami menggunakan mesin khusus,” jelas Leo.

Ia optimis bahwa produk olahannya itu merupakan healthy ice cream (es krim yang menyehatkan) dan aman untuk tubuh dengan rasa yang enak.

Leo yang juga seorang vegan mendapat inspirasi untuk membuat vegan ice cream ini dari keinginannya untuk mengonsumsi es krim namun tidak menginginkan unsur susu sapi yang ada di dalamnya. Ia mengaku, di Indonesia sangat sulit untuk mendapatkan vegan ice cream.

“Jadi bagaimana (caranya) agar orang-orang yang vegan itu mereka tidak ngiler melihat es krim di luar sana yang sangat enak tapi mengandung susu sapi. Nah, karena itulah Icekim hadir sebagai vegan ice cream dan healthy ice cream,” paparnya.

“Dia menggunakan bahan-bahan alami, tidak ada pengawet dan otomatis itu sehat untuk tubuh. Maka dari itu, kita berani menyebut healthy ice cream. Dia low fat, gluten free, less sugar, natural ingredient, dan tanpa campuran bahan kimia. Jadi, aman buat tubuh dan menyehatkan,” tambah Leo saat ditanyai Pertanianku.com mengenai manfaat khusus dari Icekim itu.

Baca Juga:  Cara Praktis Budidaya Bayam Jepang untuk Pemula

Ruko penjualan Icekim berpusat di Green Lake, Jakarta, dan telah membuka gerai cabang di Grand Indonesia Mall. Leo mengungkapkan selanjutnya ia berencana membuka gerai lagi di Pondok Indah Mall dan Central Park Mall. “Saya juga menitipkan di beberapa restoran vegan,” katanya.

Keberadaan Icekim di Vegan Festival Indonesia menjadi sebagai salah satu partnership yang turut mensukseskan acara, serta berpartisipasi dalam mengampanyekan diet vegan.

“Semoga Icekim ini bisa ada di seluruh penjuru Indonesia. Agar semua orang yang ada di luar sana bisa mencoba vegan Icekim. Selain itu, kami juga ingin membuktikan bahwa vegan Icekim itu enak dan sehat,” tutur Leo.

loading...
loading...