Idul Adha Tahun ini BMH Targetkan Raih 18 Ribu Ekor Hewan Kurban

Pertanianku – Sebentar lagi seluruh umat muslim akan merayakan Idul Adha 1437 H, Laznas BMH menargetkan 18 ribu hewan kurban. Program Kurban Berkah Nusantara tahun ini mengangkat tagline ‘Berkorban dengan Berkurban’. Target hewan kurban tahun ini didasarkan pada perolehan BMH pada Ramadhan 1437 H mencapai kenaikan sebesar 40%.

Idul Adha Tahun ini BMH Targetkan Raih 18 Ribu Ekor Hewan Kurban

“Dengan kenaikan di atas 40% dana zakat terhimpun lewat BMH saat Ramadhan. Maka diproyeksikan kurban bisa meraih target yang ditetapkan,” kata Direktur BMH Supendi, sebagaimana dilansir dari Republika (25/8).

Loading...

Dari 18.000 hewan kurban, BMH telah menetapkan sasaran distribusi kepada masyarakat yang memang tidak setiap tahun bisa menyelenggarakan ibadah kurban. Persentase terbesar distribusi hewan kurban BMH akan lebih banyak ke daerah pedalaman, desa terpencil, daerah rawan pangan, dan perbatasan. Seperti yang terdapat di daerah Sulawesi Utara, Kabupaten Minahasa.

“Selain minoritas masyarakat Muslim di sini berprofesi sebagai buruh bangunan,” ucap Supendi.

Rencananya ada empat desa yang jadi sasaran kurban di Kabupaten ini. Daerah lain yang juga hampir sama kondisinya, yakni di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Ponorogo. Daerah ini mayoritas berprofesi petani dengan mengandalkan sawah tadah hujan sebagai sumber untuk memenuhi kebutuhan harian.

“Selain itu, sebagai bentuk solidaritas kepada sesama Muslim yang hingga kini dilanda duka, BMH akan tetap melakukan distribusi kurban ke tiga negara, yaitu Palestina, Suriah, dan Rohingya,” ungkap Supendi.

Dengan sebaran daerah distribusi yang meliputi pedalaman, desa terpencil, dan perbatasan, ‘berkorban dengan berkurban’ di BMH juga akan menguatkan syiar dan dakwah Islam di tiga kriteria lokasi atau daerah tersebut. Untuk kemudahan menunaikan kurban melalui BMH, berbagai fasilitas berdonasi bisa dilakukan, mulai dari jemput kurban, transfer sampai dengan payment gateway melalui website BMH.

Baca Juga:  Kakao Juga Pakai Masker agar Terlindung dari Serangan Hama
Loading...
Loading...