IIBF Jadi Ajang Berburu Aneka Buku


Pertanianku – Perhelatan Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017 berjalan sukses sejak 6 September Hingga 10 September 2017 di assembly hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Acara yang digagas oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), ramai dikujungi. Hal ini seolah para pecinta buku dimanjakan dengan banyaknya buku yang dipamerkan di acara bergengsi tersebut.

Acara yang selalu rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini selalu memberikan diskon besar-besaran bahkan hingga 70 persen. Para penerbit buku berlomba-lomba memberikan diskon untuk menarik minat para pengunjung.

“IKAPI melihat perlunya kehadiran book fair, dari banyak aspek, bisnis hingga kepercayaan pembeli, serta harga yang murah dengan potongan harga hingga 70 persen. Pameran buku ini juga bertujuan untuk terus mengangkat eksistensi dari kepandaian para pengarang dan penikmat buku,” kata Ketua Umum IKAPI, Rosidayanti Rozalina, pada keterangan tertulis.

Tak jauh berbeda dengan pimpinan BEKRAF, Triawan Munaf, yang mengatakan bahwa IIBF menjadi wadah para penerbit untuk terus menuangkan ide kreatifnya. Dilanjutkan Triawan, perkumpulan penerbit di IIBF ini dapat berkontribusi cukup besar karena bisa meraup keuntungan dari segi ekonomi kreatif.

IIBF 2017 ini juga diikuti oleh sejumlah negara seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, China, Korea, Jepang, Jerman, Perancis, Belanda, Bosnia, India, Mesir, Arab Saudi, dan Inggris. Selain itu, buku dari penerbit mancanegara, juga turut berkontribusi memeriahkan IIBF 2017.

loading...
loading...