IIPE 2018 untuk Kesejahteraan Hewan Peliharaan


Pertanianku — Indonesia International Pet Expo (IIPE) kembali diselenggarakan di tempat yang sama, yaitu ICE (International Convention Centre) BSD, Tangerang. IIPE 2018 merupakan satu rangkaian kegiatan yang bertujuan menumbuhkan kepedulian terhadap kesejahteraan hewan peliharaan.

IIPE 2018
Foto: Dok. Pertanianku

Ketua Pelaksana Penyelenggaraan IIPE 2018, Didit mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di tempat yang sama. Menurutnya, kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak terutama dari Kementerian Pertanian dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Penyelenggaraan IIPE 2018 merupakan suatu ajang bagi kami untuk dapat berkontribusi secara nyata pada kemajuan perekonomian Indonesia. Kami sadar bahwa penyelenggaraan IIPE 2018 ini masih jauh dari kesempurnaan, maka kami mohon untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila masih terdapat banyak kekurangan,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan acara Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2018, Jumat (20/7).

Ia juga berharap, kegiatan IIPE ini dapat terselenggara dengan lancar tanpa terkendala apa pun.

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Kinologi Indonesia, Beni menjelaskan bahwa acara ini merupakan salah satu pameran berskala internasional yang besar dan bergengsi, serta menjadi satu-satunya ajang pet expo yang diselenggarakan di Indonesia.

“Dan kami sangat bangga bahwa IIPE 2018 ini dapat diselenggarakan di ICE BSD. Kami sangat mengharapkan agar penyelenggaraan IIPE 2018 ini tetap berjalan dengan sukses dan lancar sehingga dapat dijadikan suatu barometer bagi penyelenggaraan event berskala nasional maupun internasional untuk selanjutnya,” ujar Beni.

Dalam perhelatan yang terselenggara mulai dari hari ini, Jumat (20/7) hingga Minggu (22/7) nanti, akan ada perebutan piala dari Kementerian Pertanian dan piala dari Kapolri.

Beni menuturkan, dengan adanya event ini, maka dapat menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan pameran bertaraf internasional.

Baca Juga:  Pameran dan Kontes Durian Terbesar Siap Digelar di Sumbar

“Merupakan kebanggaan bagi kami bahwa dalam pelaksanaan IIPE 2018 ini selain diikuti oleh peserta Indonesia tentunya diikuti pula oleh beberapa peserta dari luar negeri seperti dari Cina, Jepang, Korea, Thailand, Malaysia, Philipina, Lituania, dan Prancis,” katanya.

Ia pun berharap bahwa melalui pelaksanaan IIPE 2018, tentunya dapat dipupuk rasa kesatuan dan persatuan di antara para pecinta dan penggemar anjing di seluruh Indonesia juga di luar negeri.

“Selamat menikmati acaranya dengan baik,” pungkas Beni.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gendang bali yang dilakukan oleh Ketua Pelaksana Penyelenggara IIPE 2018, Ketua Umum Perkumpulan Kinologi Indonesia, Direktorat Polisi Satwa Korsabhara Baharkam Polri, dan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan.

loading...
loading...