Ikan Dorang Baik Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Pertanianku – Tahukah Anda ikan dorang? Ikan dorang mempunyai tekstur kenyal serta rasanya lezat. Ikan ini hidup pada air dangkal sebagai medianya. Cita rasa ikan dorang akan sangat lezat jika digoreng atau dibakar. Jika ingin membeli ikan dorang carilah ikan yang masih dalam kondisi segar. Untuk wanita yang sedang hamil ikan dorang sangat baik untuk dikonsumsi.

Ikan Dorang Baik Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Ikan dorang menjadi sumber protein yang baik. Selain itu, dagingnya mengandung zat besi dan nutrisi yang dibutuhkan wanita hamil. Nutrisi sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Ikan ini mengandung omega 3 yang baik untuk otak bayi. Seperti diketahui omega 3 diperlukan untuk perkembangan memori saat bayi lahir.

Loading...

Ikan dorang terbukti meningkatkan kekuatan otak bayi dalam kandungan. Selain itu, dapat menurunkan resiko penyakit autoimun pada bayi. Penyakit autoimun adalah penyakit yang menyebabkan kekebalan tubuh keliru menyerang dan menghancurkan jaringan tubuh yang sehat pada bayi yang nantinya lahir.

Pengolahan ikan dilakukan dengan benar agar tak menimbulkan bahaya. Penyajian yang benar ikan dorang akan menghindarkan ikan dari ancaman bakteri dan parasit yang dapat menyebabkan keguguran. Ikan yang tidak dimasak dengan benar akan mengandung bakteri listeria monocytogenes. Oleh karena itu hindari proses pengolahan dengan cara pengasapan.

Ikan dorang memiliki nutrisi yang tinggi. Selain protein, ikan dorang juga mengandung  yodium dan berbagai vitamin serta mineral lainnya.

Baca Juga:  Cara Alami Menangkap Belut
Loading...
Loading...