Ikan Hias Predator ini Masih Diburu


Pertanianku – Meski pamornya sempat naik turun, namun, bagi para pecinta ikan hias tidak akan mati. Terbukti beberapa sentra ikan hias masih banyak dikunjungi, ditambah lagi dengan adanya kontes-kontes ikan hias sering diadakan.

Dan yang menjadi daya tariknya, tak hanya ikan koi, mas koki, discus, hingga guppy, pecinta ikan hias juga kerap berburu ikan hias jenis predator. Bahkan, para pecinta ikan hias jenis predator membentuk berbagai komunitas sebagai bentuk eksistensi. Lalu apa saja jenis ikan predator yang masih hits hingga saat ini? Berikut jenis-jenisnya.

  1. Red belly piranha (RBP)

Sekilas ikan buas dari Sungai Amazon ini mirip dengan bawal (pacu), oleh karena itu sebaiknya berhati-hati agar tidak membeli jenis yang salah. Gigi mereka yang setajam silet sanggup merobek mangsa dengan mudah.

Ikan Hias Predator ini Masih Diburu

  1. Ikan buaya (Alligator Gar, Florida Gar)

Walaupun ada 7 jenis ikan gar, akan tetapi jenis yang paling banyak ditemui adalah aligator gar dan florida gar. Ikan predator ini rata-rata mencapai ukuran maksimal lebih dari 1 meter. Bahkan, aligator gar bisa mencapai ukuran 3 meter.

Ikan Hias Predator ini Masih Diburu

  1. Peacock bass (Cichla Monoculus, Cichla Oscelaris, Cichla Temensis)

Ikan berwajah seram namun memiliki warna yang cantik ini, berasal dari amazon. Ikan predator jenis peacock bass ini mampu tumbuh hingga lebih dari 50 cm ketika dewasa. Ia Merupakan ikan pemangsa yang pandai berburu dengan nafsu makan yang besar. Peacock bass ini memiliki gerakan secepat kilat untuk menangkap mangsanya.

Ikan Hias Predator ini Masih Diburu

  1. Arwana

Ikan arwana ini merupakan salah satu ikan predator “purba” yang paling populer. Selain karena warnanya dan bentuk tubuhnya yang indah, beberapa kalangan juga menganggap ikan ini sebagai pembawa hoki. Namun di balik keindahannya ikan ini memiliki naluri predator yang ganas.

Baca Juga:  Pencinta Ikan Hias Yuk, Kenali Jenis-jenis Ikan Guppy!

Ikan Hias Predator ini Masih Diburu

  1. Red tail catfish

Ikan sejenis lele asal Amerika ini akan memangsa apapun yang masuk ke dalam mulutnya. Ikan ini akan tumbuh hingga 1,5 meter. Jadi, siapkan akuarium yang sangat besar apabila anda berniat memeliharanya hingga dewasa.

Ikan Hias Predator ini Masih Diburu

loading...
loading...