Ikan Obama, Spesies Baru Asal Amerika Serikat


Pertanianku – Etheostoma Obama merupakan spesies baru ikan air tawar di Amerika Serikat. Tubuhnya memiliki beragam warna. Ikan ini dapat dijadikan salah satu ikan hias air tawar.

Ikan Obama, Spesies Baru Asal Amerika Serikat

Ikan ini memiliki beragam warna berbeda di sisiknya. Ikan jantan biasanya berukuran sepanjang 55 mm dan hidup di air tawar sungai yang membelah jantung Amerika Serikat.  Nama ikan itu diambil dari cara ikan itu berenang cepat menghindari bebatuan dan benda sungai lain di dasar sungai.

Ikan ini kebanyakan ditemukan hidup di dasar sungai kecil di utara Alabama dan sebelah timur Tennessee yang merupakan daerah basis Demokrat berkumpul. Etheostoma obama merupakan ikan kecil berwarna oranye dan biru yang berkilauan di sisik dan sirip tipisnya yang melambai-lambai di air.

Melekat  dengan lambang kepresidenan, Obama yang dikenal sebagai presiden Amerika kini juga dikenal sebagai pemimpin suatu jenis ikan setelah beberapa peneliti menamakan hasil penemuan terbaru spesies ikan air tawar mereka dengan nama Etheostoma obama.

Nama presiden Obama pada ikan ini karena kepemimpinannya di bidang lingkungan, terutama menciptakan energi bersih, dan karena ikan ini merupakan salah satu pemimpin pertama yang melakukan pendekatan konservasi dan perlindungan lingkungan.

Baca Juga:  Instalasi Karantina Hewan Terbesar di Indonesia Diresmikan di Pangkalan Bun
loading...
loading...