INAGRITECH 2019, Jembatan untuk Memajukan Pertanian Indonesia

Pertanianku–Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki tingkat kesuburan tanahnya tinggi sehingga berpeluang besar menjadi lumbung pangan dunia. Oleh karena itu, INAGRITECH kembali hadir sebagai acara pameran bertaraf internasional untuk mempertemukan para pelaku usaha dan investor di bidang pertanian. INAGRITECH 2019 diselenggarakan mulai 28 hingga 30 Agustus 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

INAGRITECH 2019
Foto: dok. Pertanianku

Santi Hong, selaku Project Manager event INAGRITECH 2019 mengungkapkan, acara yang memamerkan berbagai jenis teknologi pertanian ini dilaksanakan setiap tahun pada bulan Agustus.

“Ini sudah masuk tahun ke-7 dan pamerannya diadakan setiap tahun di bulan Agustus,” katanya saat ditemui di acara INAGRITECH 2019, Kamis (29/8).

Loading...

Santi juga mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya pameran ini, yaitu agar pertanian Indonesia terus maju dan mampu mengikuti perkembangan zaman, terutama dari segi teknologinya.

“Kita ingin memperkenalkan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pertanian ke masyarakat luas bahkan ke luar negeri. Selain itu juga kita ingin mengundang market dari luar, terutama teknologinya untuk dipamerkan di sini agar petani Indonesia lebih maju lagi,” ujar dia.

Ia berharap, acara pameran tahunan ini dapat menjadi salah satu jembatan dalam memajukan pertanian Indonesia. Selain itu, kata dia, diharapkan juga petani-petani Indonesia bisa melek teknologi agar bisa menjadi petani modern yang mengantarkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

Sementara itu, salah satu pengunjung INAGRITECH 2019, Afif, menuturkan event ini sangat membantu para pelaku usaha di bidang pertanian karena mereka bisa melihat teknologi-teknologi terbaru yang dapat mendorong kemajuan di industri tersebut.

“Acaranya bagus, kita jadi lebih mengenal teknologi terbaru di industri pertanian. Kita juga bisa bertemu dengan investor yang berpotensi mendorong kemajuan pertanian-pertanian di Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Sorgum, Tanaman Multiguna yang Bisa Dipanen 3 Kali Setahun

Afif berharap, pameran INAGRITECH dapat terus berlangsung hingga tahun-tahun berikutnya dan bisa mengundang lebih banyak pelaku usaha bidang pertanian, serta lebih banyak lagi memamerkan berbagai jenis teknologi terbarukan untuk industri pertanian.

Loading...
Loading...