INDO LIVESTOCK 2016 Pameran Peternakan Terbesar di Indonesia


Pertanianku – INDO LIVESTOCK 2016 diselenggarakan pada hari Rabu 27 Juli 2016. Acara akan berlangsung selama tiga hari, hingga 29 Juli 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta Selatan. Acara rutin yang setiap tahun diadakan ini bertajuk pameran dan forum Internasional Industri peternakan, kesehatan hewan, pakan ternak, pengolahan susu, dan perikanan terbesar di Indonesia.

INDO LIVESTOCK 2016 Pameran Peternakan Terbesar di Indonesia

INDO LIVESTOCK 2016 tak hanya menggelar pameran serta diskusi saja, namun juga ada penganugerahaan indo livestock industry Award 2016. Penganugerahaan ini diberikan bertepatan pada acara pembukaan INDO LIVESTOCK. Tema penganugerahaan indo livestock industry Award 2016 adalah “Peningkatan Daya Saing Peternakan di Era MEA”

Tema ini diangkat seiring dengan berlakunya era MEA di tahun 2016. Karena, melalui tema inilah para perusahaan serta perorangan yang berperan dalam meningkatkan daya saing peternakan di Indonesia akan mendapat perhatian khusus sebagai calon penerima penghargaan di indo livestock industry Award 2016.

Para penerima penghargaan di bidang peternak antara lain:

Penghargaan pertama kategori Budidaya dan Inovasi Produk dengan award “Nastiti Adiguna Satwa Nugraha” diberikan kepada pelaku usaha di bidang perikanan yang memanfaatkan sarana dan prasarana berupa bibit, pakan, obat-obatan, dan alat secara optimal sehingga menghasilkan produk yang memiliki daya saing yang berkualitas. Yang diberikan kepada Bangun Karso Farm, Bogor.

Penghargaan kedua kategori Kelembagaan dan Pengembangan SDM dengan award “Praja Widya Satwa Nugraha” yaitu sebuah institusi atau lembaga pemerintah, swasta, atau lembaga swadaya masyarakat yang telah mengembangkan kelembagaannya serta peningkatan kualitas sumber daya menjadi lembaga yang profesional sehingga dapat berperan memacu pengembangan usaha pada bidang peternakan. Penghargaan tersebut diberikan kepada Koperasi Agro Niaga Jabung, Malang, Jawa Timur.

Penghargaan ketiga kategori Rekayasa Input diberikan kepada pelaku usaha pada bidang peternakan yang telah menerapkan dan secara terus menerus mengembangkan sarana-prasarana seperti bibit, pakan, obat-obatan, dan alat/mesin sehingga mampu menghasilkan produk berkualitas dan lebih menekankan penggunaan kandungan berbahan lokal. Penerima penghargaan tersebut diberikan kepada PT Caprifarmindo, Bandung.

loading...
loading...