Indonesia Ekspor Bawang Merah ke Thailand


Pertanianku – Kementerian Pertanian RI (Kementan) kembali mengekspor hasil pertanian Indonesia ke luar negeri. Belum lama ini bertepatan dengan momentum Hari Kemerdekaan, Indonesia mengekspor bawang merah ke Thailand. Bawang merah tersebut berasal dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dengan gelombang pertama sebanyak 10 kontainer.

Foto: pixabay

“Kita ambil momentum, dan besok insya Allah kita akan ekspor bawang (merah) ke Thailand, yang biasanya kita impor dari sana, ini kebangkitan, ekspor ini kita persembahkan di hari kemerdekaan ini,” ujar Mentan Amran, beberapa waktu lalu seperti dilansir dari Republika (21/8).

Bagi Mentan, makna kemerdekaan memiliki arti yang harusnya mampu membawa bangsa Indonesia menuju kejayaan.

Dalam rangka HUT RI ke-72, Mentan ingin mengembalikan kejayaan Indonesia akan rempah-rempah, mengingatkan kejayaan 500 tahun yang lalu.

“Bawang, beras, jagung dan cabai tidak impor lagi, kita akan dorong, kita akan kembalikan kejayaan rempah-rempah Indonesia 500 tahun lalu, yakni pada tahun 1500 Indonesia dikenal kaya dengan rempah-rempah, bahkan slogan pada saat itu, siapa yang menguasai rempah-rempah, itu yang menguasai dunia,” ungkap Mentan bangga.

Baca Juga:  Ini Cara Kementan Bantu Tingkatkan Produksi Cabai Bagi Petani Pemula
loading...
loading...