Indonesia Jadi Kiblat Tanaman Hias Dunia

Pertanianku — Tahukah Anda, Indonesia merupakan negara penghasil tanaman hias terbesar di dunia. Semua jenis tanaman hias yang ada di negera ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan unggulan. Oleh karena itu, Indonesia jadi kiblat tanaman hias dunia.

Indonesia jadi kiblat tanaman hias dunia
Foto: Google Image

Banyak negara lain yang menginginkan bibit tanaman hias dari Indonesia untuk ditanam di tempat mereka. Tetapi, jika mereka ingin mendapatkannya, tentu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Semua jenis tanaman hias yang berasal dari Indonesia sendiri pasti memiliki kualitas yang unggulan.

Selain itu, jenis tanaman hias yang ada di Indonesia tidak mempunyai riwayat penyakit dan serangan hama. Oleh karena itu, harga yang ditawarkan untuk jenis tanaman hias ini pun sangat tinggi. Biasanya, harga dari satu jenis tanaman bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Harga tanaman hias tergantung dari jenis tanamannya. Jika tanaman hias tersebut termasuk jenis tanaman yang terpopuler di Indonesia, nilai jualnya akan semakin tinggi.

Bahkan saat ini, bukan hanya di luar negeri yang ada jenis tanaman philodendron. Tanaman philodendron ini ternyata sudah hadir di Indonesia. Variasi warnanya tentu lebih menarik dan lebih bagus. Tetapi, kelemahan dari jenis tanaman hias ini, tidak bisa tumbuh dalam keadaan yang terlalu kering.

Walaupun di luar negeri masih banyak jenis tanaman hias yang populer, tanaman yang berasal dari Indonesia masih tetap dilirik oleh mereka. Di tempat asalnya, jenis tanaman hias tersebut juga banyak diminati, apalagi kaum wanita pastinya sangat menginginkan tanaman hias yang unik tumbuh di depan rumahnya.

Baca Juga:  Palem Kuning, Tanaman Hias Minimalis untuk Rumah Anda
Loading...