Infused Water Terong Ampuh Turunkan Kolesterol

Pertanianku – Indonesia terkenal dengan berbagai jenis makanan menggugah selera. Terlebih masakan berlemak yang banyak disukai masyarakat. Apakah Anda salah satu yang hobi mengonsumsi makanan berlemak? Banyak orang terkadang tidak mengindahkan kolesterol tinggi yang terdapat dalam makanan.

 Infused Water Terong Ampuh Turunkan Kolesterol

Bahaya peningkatan kolesterol akan mengintai Anda. Apalagi jika tidak diimbangi dengan aktivitas fisik dan gaya hidup tidak sehat. Pasalnya, kolesterol justru menjadi pemicu utama serangan jantung di usia muda.

Loading...

Sebenarnya tidak semua lemak kolesterol berbahaya buat tubuh. Total kolesterol dalam darah yang normal adalah 200mg/dL hingga 239 mg/dL. Jika melebihi angka tersebut, Anda harus waspada dan benar-benar mengatur pola makan. Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah adalah dengan minum infused water terong.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Cuci dan keringkan terong segar. Kemudian, potong-potong setebal 1—2 cm. Isi botol minum atau pitcher ukuran 1,5 liter dengan air putih. Masukkan terong dan simpan infused water ini di dalam kulkas kurang lebih 12 jam. Sebaiknya, Anda membuatnya malam hari agar bisa diminum keesokan paginya.

Paginya, Anda bisa meminum infused water ini. Jika rasanya kurang enak, tambahkan tetesan sari jeruk lemon atau jeruk nipis dan hindari menambahkan gula.

Infused water terong ini jika dikonsumsi rutin dapat menurunkan kolesterol hingga 20 mg/dL. Asalkan, infused water ini diminum rutin selama 30 hari dalam sebulan. Tertarik mencoba ramuan sehat ini di rumah?

Baca Juga:  Sayur yang Kaya Vitamin C, Bagus untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Loading...
Loading...