Ingin Gigi Putih, Konsumsilah Stroberi


Pertanianku – Gigi putih bersih akan membuat senyum lebih cemerlang dan membuat penampilan terlihat lebih menarik. Tidak heran, jika sejumlah orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membuat gigi mereka terlihat putih dan cantik dengan berbagai metode kecantikan.

Ingin Gigi Putih, Konsumsilah Stroberi

Dua metode untuk memutihkan gigi yang paling populer adalah bleaching dan veneer. Perawatan tersebut menghasilkan gigi yang putih maksimal, tetapi, memerlukan biaya yang tidak sedikit, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk memutihkan gigi, alternatif lain bisa dilakukan. Salah satunya, dengan cara alami seperti menggunakan buah stroberi. Buah ini bisa membuat warna gigi tampak lebih cerah.

Stroberi mengandung citric acid, sejenis zat asam yang bisa melembutkan permukaan gigi yang keras dan padat. Buah berwarna merah ini juga memiliki kandungan malic acid yang dapat memutihkan dengan lembut tanpa merusak gigi. Kandungan malic acid pada strawbery lebih banyak ketimbang citric acid sehingga risiko gigi jadi rapuh karena citric acid lebih kecil.

Semakin matang buah stroberi, kandungan malic acid akan semakin tinggi. Oleh karena itu,  jika ingin membuat gigi lebih putih secara alami dengan stroberi, disarankan memilih stroberi yang sudah matang.

Untuk menggunakan stroberi sebagai bahan alami pemutih gigi, disarankan untuk menghaluskan stroberi. Lalu gosok-gosokkan ke permukaan gigi. Cara kerjanya seperti scrub untuk kulit yang menyingkirkan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Bedanya, yang terkelupas pada permukaan gigi adalah noda dan pigmen warna yang menempel pada gigi akibat konsumsi minuman atau makanan berwarna pekat.

Namun, perlu diingat bahwa stroberi tidak dapat menghancurkan molekul noda pada gigi sepenuhnya. Buah ini hanya membersihkan permukaan gigi sehingga membuat enamel terlihat lebih putih. Lakukan cara ini secara rutin selama dua minggu, dan gigi akan menjadi lebih putih.

Baca Juga:  Keunggulan Pamelo Merah yang Tidak Dimiliki Jenis Pamelo Lainnya
loading...
loading...