Ingin Harga Jual Burung Kenari Tinggi? Begini Tipsnya!


Pertanianku – Bagi para pecinta burung kicau, memiliki klangenan seharga jutaan rupiah adalah kebanggaan tersendiri. Salah satu burung yang banyak diburu oleh pecinta burung adalah kenari. Seperti yang kita ketahui, kenari adalah burung yang memiliki harga jual cukup tinggi.

Bagi para peternak sendiri, menghasilkan burung kenari dengan harga jual tinggi bukanlah hal mudah. Ada beberapa tips jitu agar burung kenari Anda memiliki harga jual yang tinggi.

Jika ingin menghasilkan burung kenari yang berdaya jual tinggi, berikut tipsnya yang bisa Anda lakukan:

  1. Jinakkan burung kenari

Proses penjinakan burung kenari bertujuan burung kenari tidak takut dengan manusia sehingga mudah untuk dilatih. Selain itu, adanya penjinakan ini juga bermanfaat agar Anda tidak kelabakan ketika menggantikan makanan burung kenari dalam sangkarnya.

  1. Letakkan sangkar di area yang ramai

Agar lebih akrab dengan Anda, letakkan sangkar burung kenari berdekatan dengan lalu lintas orang rumah. Pasalnya, jika diletakkan berdekatan dengan keramaian, burung kenari akan lebih cepat beradaptasi dengan Anda. Dan pastinya akan lebih mudah dilatih. Burung kenari jinak tentu memiliki harga jual yang tinggi, apalagi jika burung kenari tersebut terbilang penurut.

  1. Latihlah untuk berkicau

Setelah kenari menjadi burung yang penurut, lanjutkan langkah berikutnya. Letakkan burung kenari Anda berdekatan dengan burung-burung lain yang sering berkicau. Seringnya kenari diletakkan berdekatan dengan burung yang sudah gacor akan membuat burung kenari Anda pun lebih cepat gacor.

  1. Selalu ikut sertakan dalam ikut kontes

Bila kenari Anda sudah mampu menghasilkan kicauan yang mantap, alangkah baiknya Anda ikut sertakan dalam ajang perlombaan. Sebab, jika kenari Anda mampu merebut gelar juara (champion), harga jual kenari Anda pun akan semakin mahal.

Baca Juga:  Mendadak! Walikota Semarang Datangi Pabrik Pengolahan Pangan Ternak
loading...
loading...