Ingin Menjaga Kulit Tetap Halus? Konsumsilah Kubis Ungu


Pertanianku – Kubis memiliki warna tak hanya putih kehijauan, tapi juga ada yang berwarna ungu. Kubis ungu sering disajikan sebagai salah satu bahan untuk salad, sup, acar dengan rasa yang enak.

Menjaga Kulit Agar Tetap Halus, Konsumsilah Kubis Ungu

Tidak hanya memiliki warna yang cantik, sayuran yang satu ini pun mengandung banyak manfaat bagi tubuh. berikut beberapa kandugan kubis ungu.

  1. Serat

Satu mangkuk kubis ungu yang dipotong kecil mengandung dua gram serat atau sudah memenuhi delapan persen serat harian yang dibutuhkan tubuh. Bila kebutuhan serat terpenuhi, Anda akan terhindar dari kelebihan kolesterol karena serat menyerap kolesterol kemudian dikeluarkan tubuh.

  1. Kalium

Kandungan kalium dalam satu cangkir kubis ungu sebanyak 216 miligram. Kalium berfungsi menjaga kadar cairan tubuh serta mencegah stres pada otot jantung.

  1. Vitamin C

Jumlah vitamin C dalam kubis sangatlah besar. Satu cangkir kubis bisa memenuhi 85% kebutuhan harian vitamin C. Namun, ketika dimasak, vitamin ini akan terurai. Vitamin C merupakan antioksidan yang efektif melindungi sel-sel dari kerusakan, termasuk menjaga kulit tetap mulus dan bersih.

  1. Vitamin A

Sekitar 20% kebutuhan vitamin A bisa didapatkan dari secangkir kubis berwarna cantik ini. Vitamin A adalah nutrisi yang penting bagi kesehatan mata serta menjaga kekebalan tubuh.

Itulah beberapa kandungan yang dihasilkan dari kubis ungu, sangat banyak bukan? Saatnya Anda mulai menambahkan sayuran ini pada menu makan harian Anda untuk menjaga kulit Anda agar tetap halus.

Baca Juga:  Pupuk Organik Ini Bisa Bantu Produksi Sawi Lebih Optimal