Ingin Panjang Umur? Konsumsi Teh ini!


Pertanianku – Sejak lama teh dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah terhadap kematian dini akibat semua jenis penyakit. Hanya saja, hasilnya terlihat jelas pada wanita berusia tua. Salah satu jenis teh itu antara lain teh chamomile. Teh chamomile dipercaya dapat memperpanjang usia hidup seorang wanita. Sebuah studi telah menunjukkan teh chamomile dapat membantu mengurangi kecemasan dan mengobati komplikasi diabetes.

Ingin Panjang Umur Konsumsi Teh ini!

Chamomile merupakan salah satu jenis tanaman obat tradisional tertua di dunia. Setelah melakukan uji klinis teh ini direkomendasikan untuk mencegah berbagai jenis penyakit. Untuk melihat efek teh dan kaitannya dengan kematian, peneliti di Amerika Serikat melakukan sebuah studi selama tujuh tahun dengan melibatkan 1.677 orang responden wanita dan pria yang berasal dari Meksiko dan Amerika.

Dengan mengambil sejumlah data dari Hispanic Established Populations for Epidemiologic Study of the Elderly, diketahui 14% dari responden rutin mengonsumsi teh tersebut. Data menunjukkan, mengonsumsi teh chamomile telah dikaitkan terhadap penurunan risiko kematian dini sebesar 29% dari semua penyebab kematian di kalangan wanita.

Asisten Profesor dari University of Texas Medical Branch, Dr Bret Howrey mengakui belum jelas mengapa teh ini lebih berkhasiat di tubuh wanita ketimbang pria. “Mungkin perbedaan ini disebabkan peran gender tradisional, di mana wanita lebih banyak mengelola kegiatan sehari-hari di rumah, termasuk mengurusi kesehatan keluarga. Selain itu, wanita banyak bergantung pada obat tradisional seperti jamu,” kata Bret.

Teh ini disebut dapat menurunkan kadar kolesterol, antioksidan, antimikroba, dan efek antiinflamasi (antiradang). Studi terbaru juga menyebut, teh chamomile dapat mengobati gula darah tinggi, sakit perut, gangguan kecemasan, dan komplikasi diabetes.

Baca Juga:  Rahasia di Balik Manfaat Seledri yang perlu Anda Ketahui
loading...
loading...