Ingin Pertajam Penglihatan? Yuk, Konsumsi Anggur


Pertanianku – Buah yang satu ini mungkin sangat populer di dunia. Pasalnya, hampir seluruh manusia di dunia pasti pernah mengonsumsi buah anggur. Bahkan, buah yang memiliki beberapa warna ini menjadi buah favorit bagi keluarga.

Foto: pexels

Seperti yang kita tahu, anggur merupakan buah yang pohonnya tumbuh merambat dan buahnya tidak sebesar buah-buah yang lain. Meski tak sebesar buah yang lain, buah satu ini masuk dalam kategori buah yang memiliki harga cukup mahal. Bahkan, di beberapa negara buah anggur bisa dibanderol puluhan juta.

Tidak hanya lezat, buah anggur juga mengandung nutrisi dan senyawa sehat yang sangat kaya. Karena mengandung banyak nutrisi dan senyawa sehat di dalamnya, buah anggur dikenal sebagai buah dengan segudang manfaat untuk kesehatan.

Sejumlah pakar atau ahli percaya bahwa nutrisi pada buah anggur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, mencegah kolesterol, mempertajam penglihatan hingga mencegah kebutaan.

Dikutip dari laman dailymail, penelitian yang dilakukan di University of Miami, Amerika Serikat, yang dipimpin oleh Prof. Abigail Hackam menemukan bahwa kandungan nutrisi pada buah anggur sangat baik bagi kesehatan mata. Hampir sama dengan wortel, buah anggur juga bisa meningkatkan ketajaman penglihatan hingga mencegah kebutaan.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nutrition menyebutkan bahwa mengonsumsi buah anggur dengan jumlah yang tepat secara rutin, akan membantu memaksimalkan kesehatan retina mata. Tak hanya itu, mengonsumsi anggur bahkan bisa memperbaiki bagian-bagian mata yang mengalami masalah secara perlahan.

Pada dasarnya, buah anggur sendiri dikatakan sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan vitamin K. Adanya dua vitamin inilah yang membuat peneliti yakin betul bahwa buah anggur bisa membuat mata lebih sehat dan terjaga.

Baca Juga:  Apa sih yang akan Dirasakan Jika Rajin Konsumsi Buah dan Sayur?

Selain baik untuk menjaga kesehatan mata, penelitian sebelumnya yang dilakukan di University of Glasgow menemukan bahwa buah anggur bisa mencegah risiko penyakit mematikan, yakni jantung, kanker, dan alzheimer.

Penelitian lain di Washington State University menemukan bahwa konsumsi anggur secara rutin bisa bantu mencegah peningkatan berat badan.

Jadi, sekarang Anda telah mengetahui banyaknya manfaat yang akan didapatkan jika mengonsumsi buah anggur kan. Jadi, mulailah mengonsumsinya secara rutin ya!

loading...
loading...