Ingin Tampil Cantik, Gunakan Kulit Pisang


Pertanianku – Sehabis mengonsumsi buah pisang bisanya orang langsung membuang kulitnya. Tapi tahukah Anda, bahwa kulit pisang ternyata dapat menumpas masalah kulit serta untuk perawatan wajah.  Kandungan yang terdapat di dalamnya antara lain vitamin, karbohidrat, mineral, kalium, dan magnesium yang sangat baik untuk tubuh. Namun, siapa yang menyangka jika kulit pisang ternyata dapat menumpaskan segala masalah kulit? Berikut manfaat kulit pisang.

Ingin Tampil Cantik, Gunakan Kulit Pisang

  1. Mengatasi jerawat

Anda ingin menumpas jerawat di wajah? Caranya, pijatlah wajah di area yang tumbuh jerawat dengan menggunakan kulit pisang selama kira-kira lima menit. Jika Anda melakukannya secara teratur, perlahan jerawat akan menghilang.

  1. Memudarkan bekas jerawat

Jika mempunyai bekas jerawat di wajah, cobalah mengatasinya dengan kulit pisang. Caranya sangat mudah, potonglah kulit pisang yang masih segar. Lalu, gosokkan bagian dalam kulit pisang pada wajah sampai kulit pisang berubah warna menjadi kecokelatan. Lakukan sehari tiga kali bekas jerawat akan menghilang jika Anda melakukannya secara rutin.

  1. Mengatasi keriput

Untuk mengatasi keriput di wajah, ambilah kulit pisang lalu haluskan. Kemudian tambahkan kuning telur secara bersama. Sebelum memakai campuran ini, bersihkan dahulu wajah Anda. Pakailah masker dari kedua bahan tersebut, tunggu hingga 10 menit lalu bilas. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Meredam kantung mata

Penampilan akan terganggu jika memiliki kantung mata karena akan terlihat seperti bengkak. Gunakanlah kulit pisang untuk meredakan kantung mata. Caranya, ambil serat putih yang terdapat di dalam kulit pisang. Campurkan lidah buaya. Oleskan pada sekitar area kantung mata dan biarkan sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin. Kalium yang ada dalam kulit pisang dapat menyingkirkan kantung mata dan lidah buaya berkhasiat menerangkan area bawah mata dan melembabkan.

Baca Juga:  Mangga Pulihkan Tenaga? Bagaimana Bisa?
loading...
loading...