Ingin Tidur Nyenyak dan Hilangkan Stres? Coba 5 Jenis Teh Hijau Ini


Pertanianku Teh hijau ternyata banyak jenisnya. Dikenal baik bagi kesehatan, beberapa orang menambahnya dengan mint, chamomile, hingga bunga melati. Lalu, apa saja manfaat teh yang diberi campuran tersebut?

teh hijau
Pixabay

Teh hijau berasal dari camelia sinensis dan tidak mengalami proses oksidasi sehingga membuatnya lebih sehat. Teh hijau juga dikatakan dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan memerangi LDL atau kadar kolesterol jahat. Selain itu, teh hijau juga dapat membuat rambut lebih sehat dan kulit lebih bercahaya.

Banyak sekali bukan, manfaat dari teh hijau ini? Dikutip dari NDTV, berikut lima jenis teh hijau dengan rasa populer yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan.

  1. Honey lemon green tea

Teh hijau yang memiliki fungsi dapat meremajakan kulit ternyata enak dicampur dengan madu dan lemon. Sebab, diketahui minuman ini mengandung anti-oksidan dan fitonutrien yang dapat menjaga tubuh tetap sehat jauh dari penyakit.

  1. Chamomile green tea

Teh hijau yang dicampur dengan bunga chamomile jadi salah satu campuran favorit para pecinta teh. Teh chamomile ini telah dikenal dapat membantu menghilangkan stres. Efek menenangkan yang diberikan teh jenis ini juga dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.

  1. Mint green tea

Teh hijau memiliki rasa dan aroma yang menyegarkan dan dapat membantu cerahkan hari Anda. Ramuan teh ini kaya akan anti-oksidan sehingga memiliki kekuatan restoratif yang luar biasa. Dengan minum teh hijau yang dipadukan dengan daun mint, Anda bisa tingkatkan energi dan perbaiki mood, juga sehatkan pencernaan.

  1. Jasmine green tea

Semua orang tahu, teh hijau yang diberi tambahan bunga melati akan sangat nikmat. Aroma manis dan harum dari bunga ini sangat pas dipadu dengan banyak anti-oksidan yang dapat secara efektif melawan aktivitas radikal bebas.

Baca Juga:  Jamur Kombucha, Rahasia Diet Detoks Alami Anti-obesitas

Studi juga menunjukkan adanya kemampuan teh hijau untuk mencegah arthritis, mengatur tekanan darah, dan menghilangkan stres.

  1. Matcha

Matcha mungkin tidak asing di telinga para pecinta teh. Matcha merupakan bubuk teh hijau yang bisa diseduh atau dicampurkan ke dalam kue. Daun teh diolah dengan cara digiling hingga menjadi bubuk halus memberi rasa herba yang kaya.

Teh matcha memiliki anti-oksidan yang sangat banyak, khususnya katekin. Teh juga bisa membantu Anda untuk meningkatkan konsentrasi, menginduksi memori yang tenang, serta menjaga berat badan. Maka dari itu, matcha jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menjaga berat badan ideal.