Ingin Tubuh Tetap Prima? Ini Dia Solusinya


Pertanianku – Menjaga kesehatan terlebih lagi bagi Anda dengan segudang aktivitas sangat penting. Terlebih lagi perubahan cuaca yang terjadi kapan saja serta paparan polusi yang terhirup seiap harinya sangat membahayakan. Bisa saja Anda terserang alergi. Namun, sebagian orang yang memiliki riwayat alergi akibat salah mengonsumsi makanan.

Hidung, tenggorokan, paru-paru, perut, dan kulit adalah bagian tubuh utama yang paling rentan terserang alergi. Hal ini tentunya dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari dan membuat tubuh menjadi tidak nyaman.

Adapun beberapa gejala utama yang bisa ditimbulkan dari reaksi alergi, yakni flu, tenggorokan gatal, ruam kulit, bersin, dan mata merah. Bahkan, bagi mereka yang memiliki gejala serius perlu mendapatkan penanganan dan perawatan yang lebih lanjut.

Namun, kini Anda tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, hal tersebut dapat dicegah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur rumah Anda.

Berikut makanan anti-alergi yang bisa Anda coba di rumah untuk memerangi alergi dan membuat tubuh lebih fit seperti mengutip Boldsky:

Jahe

Jahe dikenal sebagai anti-oksidan, anti-inflamasi, dan anti-alergi. Konsumsilah sekitar 1—2 cangkir teh jahe setiap hari untuk mencegah alergi.

Kunyit

Senyawa yang disebut curcumin ini terdapat dalam kunyit, dan dikenal sebagai anti-oksidan serta bersifat anti-inflamasi yang membantu dalam menghilangkan alergi. Ambil satu sendok teh kunyit dengan menambahkannya pada segelas susu hangat lalu minum setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Apel

Mengonsumsi satu apel setiap hari bisa menjaga Anda dari segala bentuk alergi. Apel mengandung quercetin flavonoid yang memiliki sifat-sifat melawan alergi.

Teh hijau

Selain dikenal untuk anti-oksidan dan anti-inflamasi, teh hijau juga membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah segala jenis alergi. Minumlah 2 cangkir teh hijau guna mendapatkan hasil yang lebih baik.

Baca Juga:  Yuk, Halau Darah Tinggi dengan Buah Ajaib Ini

Sebaiknya, ketika terjadi masalah kesehatan, Anda tidak langsung mengonsumsi obat kimia. Cobalah dulu dengan bahan alami yang telah disebutkan di atas untuk menanganinya.

loading...
loading...