Ini 3 Ikan Saingan Tuna dan Salmon


Pertanianku — Selama ini, tuna dan salmon selalu disebut-sebut sebagai ikan yang bergizi. Hal tersebut memang benar adanya. Namun, tahukah Anda ada 3 ikan saingan tuna dan salmon yang gizinya tak kalah dengan kedua ikan populer tersebut.

3 ikan saingan tuna dan salmon
Foto: Google Image

Apa saja jenis-jenis ikan itu? Mengutip Bobo, berikut ini 3 ikan yang nilai gizinya tak kalah dengan ikan tuna dan salmon.

  1. Ikan Perch

Ikan perch biasanya dijadikan isian taco, salah satu makanan khas Meksiko. Berdasarkan tampilannya, ikan perch sekilas terlihat seperti ikan salmon. Akan tetapi, jika diperhatikan lagi, ikan ini jauh berbeda dengan salmon.

Selain itu, ikan perch juga rendah lemak jenuh sehingga baik untuk kesehatan Anda. Jadi, ikan ini sangat bagus dikonsumsi.

  1. Ikan Sebelah

Siapa sangka, ikan unik ini memiliki kandungan protein yang tinggi. Tak hanya protein, ikan ini juga kaya akan vitamin B. Selain itu, ikan sebelah juga aman dari merkuri sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

  1. Ikan Kakap Merah

Ada begitu banyak jenis ikan kakap, namun yang paling bagus dan baik dikonsumsi ialah ikan kakap merah. Kandungan protein dalam ikan kakap merah lebih tinggi dibandingkan dengan ikan salmon.

Disamping itu, ikan kakap merah juga mengandung selenium dan vitamin B yang baik untuk tubuh Anda. Meski baik bagi tubuh, kita hanya boleh makan ikan kakap merah seminggu sekali saja.

Baca Juga:  Benarkah Ikan Sumber Protein Terbaik? Yuk, Buktikan!