Ini 5 Tanaman Ruangan yang Jadi Tren di 2018


Pertanianku — Seperti halnya rumah, tanaman pun memiliki tren yang berbeda setiap tahunnya. Salah satunya tanaman indoor atau tanaman ruangan. Selain membawa angin segar untuk ruangan, tanaman indoor juga menyemarakkan ruangan.

tanaman ruangan
Foto: Google Image

Melansir situ Real Estate, Jumat (23/2/2018), Laura Quattrocelli menulis tentang tanaman ruangan yang akan disukai dan menjadi trend di 2018. Berikut ini 5 tanaman indoor yang siap menyemarakkan rumah selama 2018.

  1. Karet Hias (Daun Ara Biola)

Tanaman karet hias atau daun ara biola (Ficus lyrata) ini akan menjaga keindahan ruangan agar tetap hidup. Daunnya besar-besar dan mengilap sehingga ruangan Anda akan terasa lebih lengkap. Tanaman ini tingginya mencapai 2 meter dan berwarna hijau pekat. Coba saja Anda tempatkan di anak tangga teratas, di lorong, atau di pintu masuk.

  1. Sirih Gading (Devil’s Ivy)

Tanaman ini tumbuh rimbun dengan kombinasi warna hijau dan kuning yang menawan. Anda tak perlu repot untuk merawatnya, hanya disiram sedikit asal rutin, maka bisa tumbuh subur dan rimbun. Tempatkan saja tanaman ini di atas rak buku. Sirih gading tak hanya memberi kesan suasana hutan, tapi juga menyemarakkan ruangan yang terasa datar atau biasa. Tanaman ini juga bisa menjadi pemurni udara yang setia.

  1. Pisang-Pisangan (Strelitzia nicolai)

Meski belum sepopuler saudaranya, yakni pisang-pisangan yang berwarna oranye, tanaman ini sudah hadir sejak tahun 70-an. Daunnya yang besar sudah disukai oleh komunitas pencinta berkebun sejak dulu. Tanaman ini muncul kembali pada 2018.

  1. Monstera

Jika Anda belum pernah menggunakan tanaman ini sebagai elemen interior, inilah saatnya untuk mencoba. Tanaman ini biasa kenal juga sebagai philodendron, tanaman berdaun split atau tanaman keju swiss. Tanaman indoor ini bisa tumbuh cukup besar dan mampu hidup bertahun-tahun jika diurus dengan benar.

Baca Juga:  Diet dengan Protein Nabati atau Hewani, Mana yang Lebih Ampuh?

Jika Anda tidak memiliki ide untuk membuat ruang tamu terlihat menarik, maka tempatkan saja si montera ini, maka ruang tamu Anda akan tampak gaya dan trendi.

  1. Pohon Buah Bonsai

Jika Anda ingin ada tanaman buah yang bisa dipetik di dalam rumah, cobalah tempatkan tanaman buah bonsai ini. Taruh tanaman ini di tempat yang hangat dan cerah atau penuh cahaya. Pohon buah mini ini sangat populer karena tak melulu didominasi warna hijau, tapi ada juga warna cerah lainnya seperti oranye dan kuning.

loading...
loading...