Ini Alasan Jangan Simpan Telur di Kulkas


Pertanianku – Telur adalah salah satu bahan pangan yang biasa dikonsumsi. Telur memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang berguna untuk tubuh. Kebanyakan orang akan menyimpan telur ke dalam kulkas atau lemari es untuk menjaganya tahan lama. Namun, tahukah Anda larangan menyimpan telur di dalam kulkas?

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Food Protection, menyimpan telur dalam lemari es dapat menurunkan jumlah gizi di dalamnya. Telur yang disimpan dalam suhu ruangan yang sangat rendah dapat menghilangkan kandungan protein, enzim, dan mineral.

Padahal, seluruh nutrisi di atas merupakan keunggulan yang diberikan telur kepada manusia seperti membentuk otot, memperkuat tulang dan gigi, memperbaiki suasana hati, meningkatkan kesuburan, dan berbagai manfaat lainnya.

Selain itu, penelitian juga menyatakan bahwa telur yang disimpan di lemari es berada pada risiko yang lebih tinggi untuk terkontaminasi bakteri salmonella.

Salmonella adalah jenis bakteri yang dapat menyebabkan penyakit menular seperti gangguan pencernaan, tipus, dan lain sebagainya. Jadi, pertimbangkan lagi niat Anda untuk menyimpan telur di dalam kulkas.

Baca Juga:  KKP Panen Lele Sistem Bioflok di daerah Perbatasan RI–Malaysia
loading...
loading...