Ini Alasannya Anda Harus Mengonsumsi Bawang Merah Secara Rutin

Pertanianku – Bawang merah (Allium cepa) merupakan bumbu dapur yang sangat populer di dunia. Kegunaannya tidak hanya sebagai bumbu pada masakan. Namun, tahukah Anda jika mengonsumsi bawang merah secara rutin dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Bahkan, bawang merah juga banyak digunakan di dunia pengobatan tradisional.

Disadari atau tidak, kita mengonsumsi bawang merah setiap hari. Bumbu masakan yang satu ini memang mampu membuat masakan jadi nikmat. Selain itu, ada manfaat hebat dalam bumbu dapur berwarna merah marun ini.

Berikut beberapa alasan mengonsumsi bumbu dapur berwarna merah marun ini sangat disarankan:

Membantu melawan berbagai macam penyakit

Bawang merah mengandung vitamin C. Selain itu, memiliki antiperadangan yang kuat. Artinya, mengonsumsi bawang merah bisa membantu tubuh melawan aneka penyakit.

Menjaga kesehatan jantung

Kandungan anti-oksidan yang tinggi di dalamnya membantu mencegah hadirnya plak di arteri. Kandungan sulfur pada bawang merah juga membantu menurunkan tingkat kolesterol.

Membantu menurunkan kadar gula dalam darah

Penelitian menunjukkan mengonsumsi bawang merah setiap hari membantu mempertahankan kadar glukosa darah yang tepat.

Menjaga kesehatan kulit

Bawang yang satu ini kaya anti-oksidan yang bisa menjaga kulit. Selain itu, antiperadangan di dalamnya membantu melawan jerawat.

Membuat tidur lebih nyenyak

Kehadiran quercetin dalam bawang merah bisa menjadi penenang yang mampu mengatasi kecemasan dan depresi.

Itulah beberapa alasan kenapa manusia diwajibkan mengonsumsi bawang merah secara rutin. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi, bawang merah dikonsumsi dalam keadaan mentah lebih disarankan.

loading...
loading...